Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Hindari 8 jenis makanan ini saat terserang flu, bisa bikin tambah parah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat mengalami flu, terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat flu karena dapat memperparah kondisi dan juga gejala flu yang tengah dirasakan. 

BACA JUGA:Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Flu kerap kali terjadi dan dianggap sebagai penyakit yang umum dialami oleh masayarkat karena sangat mudah menular melalui droplet yang dihasilkan dari batuk atau bersin. 

Bukan hanya melalui batuk atau bersin, flu juga dapat tertular saat kamu menyentuh barang-barang yang terkontaminasi oleh virus flu sehingga penting untuk menjaga kebersihan agar tidak tertular penyakit ini. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah Penyebab Tubuh Mengalami Flu dan Gejala yang Sering Terjadi

Flu bisa menyerang siapa saja terutama mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah. Saat terkena flu, maka aktivitas sehari-hari pun akan terganggu lantaran tubuh akan terasa sakit dan tidak nyaman. 

Gejala yang biasanya ditimbulkan dari penyakit ini sepertii pilek atau hidung mampet, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, badan lemas dan lelah hingga demam. 

BACA JUGA:6 Cara Ini Dapat Sembuhkan Flu dengan Cepat dan Efektif, Cek Segera!

Jika kamu telah tertular oleh penyakit yang satu ini, sebaiknya kamu menghindari beberapa jenis makanan dan juga beberapa jenis minuman yang dapat memperparah kondisi tersebut. 

Adapun beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat flu dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Kamu Lagi Flu? Cukup Konsumsi Makanan dan Minuman Ini, Dijamin Langsung Berkurang Sakitnya

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Flu

1. Makanan Manis

Saat flu, sebaiknya kamu menghindari makanan manis atau makanan yang mengandung terlalu banyak gula lantaran dapat melemahkan kekampuan tubuh untuk melawan infeksi yang terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: