Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

Hindari 8 jenis makanan ini saat terserang flu, bisa bikin tambah parah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Jenis makanan manis yang sebaiknya dihindari adalah seperti kue-kue kering, permen, es krim, serta beragam makanan manis lainnya. 

Jika kamu ingin mengonsumsi makanan manis, kamu dapat menggantinya ke buah-buahan dan juga sayur atau memilik camilan yang rendah gula. 

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Daun Jeruk Nipis Ini, Ampuh Sembuhkan Flu hingga Bikin Sehat Pencernaan

2. Makanan Pedas

Makanan selanjutnya yang sebaiknya kamu hindari saat flu adalah makanan pedas. Meski makanan pedas dapat meningkatkan nasfu makan, kamu perlu menghindarinya saat flu dan batuk. 

Hal ini lantaran kandungan capsaicin yang ada di dalam makanan pedas dapat memicu refleks batuk dan juga meningkatkan jumlah lendir yang ada serta memperparah batuk. 

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

3. Daging

Kamu juga sebaiknya menhindari konsumsi daging saat flu karena daging memerlukan energi yang lebih untuk di serap oleh tubuh terutama daging berlemak. 

Untuk itu sebaiknya kamu mengganti konsumsi daging dengan buah dan sayur-sayuran. Bahkan terdapat ahli kesehatan yang menyarankan menggunakan pola makan vegetarian saat flu. 

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Flu Kamu Langsung Sembuh, Cek Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan Ini

4. Makanan dan Minuman Berkafein

Ketika sedang mengalami flu, kamu juga perlu menghindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein lantaran makanan dan minuman ini dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi. 

Hal ini lantaran kafein memiliki sifat diuretik yang dapat membuat cairan tubuh menjadi lebih mudah keluar. Kondisi ini tentunya akan semakin buruk jika seseorang juga mengalami muntah dan diare. 

BACA JUGA:Resep Minuman Herbal Lemon Sereh, Bisa Bantu Atasi Flu Sekaligus Turunkan Kolesterol!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: