Pemkab Bengkulu Tengah Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

Pemkab Bengkulu Tengah Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah pada akhir bulan ini akan melaksanakan pelantikan pejabat eselon II hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau lelang jabatan eselon II pada akhir 2023 lalu, pelantikan tidak hanya dilakukan pada pejabat eselon II, melainkan pelantikan juga akan dilakukan terhadap pejabat eselon III dan IV, sebagai langka penyegaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP menyampaikan secara langsung terkait jadwal pelantikan pejabat eselon II, yang mana saat ini hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mengingat rekomendasi dari Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah pihaknya dapatkan.

BACA JUGA:Terindikasi Korupsi, Mutasi 139 ASN di Rejang Lebong Dilidik Polisi

"Dalam minggu dekan rekomendasi dari Mendagri akan segera terbit, setelah rekomendasi kita terima, maka pelantikan akan segera dilaksanakan," ungkap Sekda.

Disisi lain, Pemkab Bengkulu Tengah juga akan melakukan rotasi dan mutasi terhadap pejabat eselon III dan pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Bengkulu Tengah, hanya saja untuk pelaksanaannya serentak atau tidak dengan pelantikan pejabat eselon II, Pemkab Bengkulu Tengah belum dapat dipastikan.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaat Kulit Delima untuk Kecantikan, Dipercaya Ampuh Obati Jerawat

“Untuk pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat eselon III dan IV juga kita proses, Pemkab Bengkulu Tengah bukan menunda proses pelantikan, namun harus mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh pusat," pungkasnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: