Kelola Sendiri Mess Pemda, Pemprov Bengkulu Butuh Anggaran Rp50 Miliar

Kelola Sendiri Mess Pemda, Pemprov Bengkulu Butuh Anggaran Rp50 Miliar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana melakukan pengelolaan sendiri Mess Pemda Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana melakukan pengelolaan sendiri Mess Pemda Provinsi BENGKULU

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, pihaknya akan menindaklanjuti arahan Gubernur Bengkulu terkait dengan merevitalisasi dan menngelola kembali  Mess Pemda Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Kasus ISPA di Provinsi Bengkulu Menyentuh Angka 17.357, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

"Seperti instruksi pimpinan secara khusus untuk revitalisasi Mess Pemda. Ini jadi salah satu prioritas kita kedepannya," kata Tejo, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Warga Diduga Tenggelam di Muara Jenggalu Belum Ditemukan

Ia menyebut, revitalisasi bangunan Mess Pemda Provinsi Bengkulu yang sudah lama ditinggal untuk perencanan dilaksanakan pada tahun 2024 ini melalui usulan anggaran APBD Perubahan tahun 2024. 

"Kami akan mengusulkan perencanaan di APBD Perubahan. Kondisinya memang sudah puluhan tahun tidak ditempati, pagar juga sudah rusak semua," sampainya.

BACA JUGA:Halal Bihalal BETV, Dirut dan GM Kompak Tekankan Pentingnya Meningkatkan Ibadah Selepas Ramadhan

Dengan kondisi tersebut, Pemprov juga nantinya akan mendatangkan konsultan untuk melakukan penataan ulang untuk membuat kawasan tersebut rapi kembali.

"Akan kita tata lagi, karena pagar sudah rusak, terus kondisi kamar yang puluhan tahun tidak ditempati. Agar lebih menarik lagi kita mau konsultan yang layak, kita akan coba dari Jakarta," imbuhnya.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Berikan Bantuan Bibit Padi ke Petani Lebong Terdampak Banjir

Dari segi penganggaran, Tejo menyebut untuk penataan dan pengelolaan kawasan Mess Pemda dibutuhkan anggaran sekitar Rp50 miliar.

"Kalau kebutuhan, estimasinya untuk Mess Pemda itu sekitar Rp 50 miliar. Tinggal kita menunggu hasil perencanaannya seperti apa di APBD nanti," ungkap Tejo.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Ungkap Jaringan Narkoba Senilai Rp1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: