5 Cara Merawat Mobil Pasca Mudik Lebaran, Panaskan Mesin Secara Rutin hingga Bersihkan Interior

5 Cara Merawat Mobil Pasca Mudik Lebaran, Panaskan Mesin Secara Rutin hingga Bersihkan Interior

Ilustrasi. Cara merawat mobil pasca mudik lebaran 2024.--(Sumber Foto: Web/detik.com)

BETVNEWS - Pasca mudik lebaran mobil sering kali mengalami kendala, oleh karena itu kamu harus tahu cara merwatnya, yuk simak di sini.

Mobil yang digunakan saat mudik lebaran sudah banyak mengerahkan tenaga selama menempu perjalanan mudik dan arus balik sehingga perlu dirawat agar tetap prima dan awet.

Ada banyak cara merawat mobil pasca mudik lebaran, salah satunya dengan memanaskan mesin mobil secara rutin, dengan begitu kondisi mesin akan lebih sehat.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Ciri-Ciri Kampas Rem Mobil Palsu, Salah Satunya Harga Murah

Seperti yang diketahui bahwa mesin mobil merupakan salah satu komponen paling penting dari mobil. Hal tersebut karena tanpa mesin, mobil tidak dapat bergerak.

Oleh karena itu penting memperhatikan kondisi mesin mobil pasca mudik lebaran 2024. Di samping itu memeriksa kondisi rem juga penting dilakukan.

Tidak kalah penting dibandingkan mesin, rem mobil juga termasuk ke dalam komponen penting mobil, jika rem mobil tidak berfungsi dengan baik maka resiko kecelakan dalam berkendara sangat tinggi.

BACA JUGA:Jangan Tertipu! Ini 5 Ciri-ciri Kampas Rem Mobil Palsu, Nomor 4 Tidak Terdapat Kode Produksi, Cek yang Lainnya

Merawat mobil bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyaman saat berkendara, jika mobil dalam keadaan baik maka perjalanan lebih aman.

Selain itu, merawat mobil sangat mudah, kamu cukup melakukannya secara konsisten dalam waktu yang rutin.

Seperti memanaskan mobil setiap hendak mengendarainya, atau sesekali lakukan perawatan ke bengkel untuk memeriksa kondisi mesin seprti ganti oli, cek air radiator, dan hal lainnya.

Melansir dari auto2000.co.id, berikut cara merawat mobil pasca mudik lebaran 2024:

BACA JUGA:Berikut 10 Mobil Paling Laris Bulan Maret 2024, Ada Daihatsu hingga Honda, Segini Unit yang Terjual

1. Rajin Service Mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: