6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Ini Jadi Alasan Banyak Produk Perawatan Menggunakan Bahan Ini, Apa Saja

6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Ini Jadi Alasan Banyak Produk Perawatan Menggunakan Bahan Ini, Apa Saja

6 manfaat buah pepaya untuk kecantikan ini jadi alasan banyak produk perawatan menggunakannya, apa saja?--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - 7 manfaat buah pepaya untuk kesehatan ini bisa jadi alasan kenapa pepaya banyak digunakan di berbagai produk kecantikan

BACA JUGA:Inilah Sederet Buah Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Ada Kelapa Sampai Pepaya, Buruan Cek!

Sejak dulu, banyak produk kecantikan seperti produk kosmetik hingga produk skincare yang menggunakan buah pepaya sebagai bahan tambahan yang sering digunakan dengan memanfaatkan kandungan buah yang satu ini. 

Tidak hanya untuk kecantikan, buah pepaya ini memiliki beragam jenis dan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti mengatasi sembelit hingga menyehatkan jantung. 

BACA JUGA:Ada Pepaya Hingga Melon, Berikut Daftar Buah Aman Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Buruan Cek!

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan dan kesehatan ini sendiri diperoleh berkat kandungan nutrisi yang ada di dalam buah pepaya seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga vitamin E. 

Kandungan inilah yang dapat berfungsi untuk merawat dan juga menjaga sel kulit sehingga kulit akan menjadi lebih sehat dan terawat. 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Pepaya yang Efektif Bikin Awet Muda dan Glowing Sejak Pemakaian Pertama

Tak hanya itu, pepaya juga mengandung enzim yang berperan untuk peremajaan kulit seperti enzim proteolitik, enzim papain dan chymopapain yang dapat berperan sebagai antibakteri dan juga anti jamur. 

Oleh sebab itu banyak yang menggunakan buah pepaya untuk produk-produk kecantikan sehingga tidak ada salahnya kamu menggunakan buah ini secara langsung untuk memperoleh manfaatnya. 

BACA JUGA:Cek 5 Manfaat Pepaya untuk Wajah di Sini, Nomor 1 Mencegah Tanda Penuaan, Yuk Intip yang Lainnya

Berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, berikut manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

1. Mencerahkan Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: