Inilah Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Gula Darah, Segera Ketahui dan Diagnosa Sejak Dini

Inilah Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Gula Darah, Segera Ketahui dan Diagnosa Sejak Dini

Inilah perbedaan kelebihan dan kekurangan gula darah dalam tubuh, segera ketahui dan diagnosa sejak dini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat perbedaan tubuh kekurangan dan kelebihan gula darah yang perlu kamu ketahui agar dapat melakukan diagnosa sejak dini dan dapat memperoleh penanganan yang tepat. 

BACA JUGA:Khawatir Gula Darah Berlebih? Gunakan 6 Cara Ini untuk Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat

Hal ini lantaran kondisi tubuh yang kekurangan dan kelebihan gula darah sama berbahayanya untuk kesehatan tubuh karena dapat menimbulkan masalah kesehatan

Biasanya orang-orang mungkin hanya mengenal kondisi kelebihan gula darah (hiperglikemia) dan menganggapnya bahaya lantaran dapat menyebabkan diabetes

Namun sebenarnya kadar gula darah rendah atau hipoglikemia juga sama berbahayanya untuk masalah kesehatan. 

BACA JUGA:Sejumlah Cara Berikut Mampu Stabilkan Gula Darah, Apa Saja? Cek Tips Kesehatan Hari Ini di Sini

Kondisi gula darah rendah terjadi saat kadar gula darah berada di bawah angka 70 mg/dL atau kurang. Sementara saat gula darah tinggi, ia berada pada angka 130 mg/dl. 

Perubahan kondisi gula darah ini merupakan hal yang perlu diwaspadai, baik saat kondisi rendah atau pada saat mengalami lonjaka. 

Lantas apa perbedaan antara keduanya dan manakah yang lebih berbahaya untuk tubuh? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Ayo Cek! Inilah Sejumlah Cara Turunkan Gula Darah Dalam Tubuh, Mulai Minum Air Putih Sampai Jaga Pola Makan

Perbedaan dari Segi Penyebab 

1. Penyebab Gula Darah Tinggi

Gula darah tinggi adalah suatu kondisi ketika tubuh memiliki kadar glukosa darah di atas 180 mg/dl. Hal ini biasanya terjadi karena bebeapa hal seperti kadar insulin tubuh tidak cukup atau jarang melakukan aktifitas fisik. 

Selain itu, kadar gula darah tinggi ini juga dapat terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, saat menderita suatu penyakit, stress berkepanjangan, konsumsi obat atau masalah medis lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: