Wajib Tahu! Ini 5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Ibu Hamil

Wajib Tahu! Ini 5 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Ibu Hamil

Wajib tahu! Ini 5 kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi buah pepaya, salah satunya ibu hamil--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Meski buah memiliki banyak khasiat, namun terdapat kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi buah pepaya lantaran kandungan yang ada di dalamnya dapat memberikan efek samping tertentu. 

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Pepaya dapat Mengobati gejala DBD, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Buah pepaya sendiri dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral yang diperlukan oleh tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. 

Buah pepaya ini baik untuk dikonsumsi terutama di pagi hari antara jam makan untuk menekan rasa lapar dan dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, kanker, menurunkan tekanan darah hingga menjaga agar berat badan tetap ideal. 

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Ini Jadi Alasan Banyak Produk Perawatan Menggunakan Bahan Ini, Apa Saja

Meski memiliki segudang manfaat, ternyata terdapat beberapoa kelompok orang yang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah pepaya ini karena berbagai alasan tertentu. 

Bahkan pada beberapa kondisi, jika kelompok yang dilarang mengonsumsi buah pepaya ini tetap mengonsumsinya, hal tersebut dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang sangat serius hingga berujung pada kematian. 

BACA JUGA:Inilah Sederet Buah Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Ada Kelapa Sampai Pepaya, Buruan Cek!

Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi buah pepaya agar dapat menghindari masalah yang mungkin terjadi. 

Berikut telah BETV rangkum kelompok mana saja yang sebaiknya menghindari mengonsumsi buah pepaya ini untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Ada Pepaya Hingga Melon, Berikut Daftar Buah Aman Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Buruan Cek!

Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya

1. Ibu Hamil

Kelompok pertama yang sebaiknya menghindari konsumsi pepaya adalah ibu hamil. Jangan konsumsi buah yang satu ini saat sedang hamil karena buah pepaya mengandung lateks yang dapat memicu kontraksi rahim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: