Begini Cara Menanam Sayur Pakcoy yang Benar, Nomor 1 Siapkan Lahan, Intip yang Lain

Begini Cara Menanam Sayur Pakcoy yang Benar, Nomor 1 Siapkan Lahan, Intip yang Lain

Ilustrasi. Cara menanam sayur pakcoy yang benar.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

BETVNEWS - Ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam menanam sayur pakcoy agar menghasilkan pakcoy yang berkualitas, langkah awal siapkan lahan.

Sayur pakcoy merupakan salah satu bahan masakan yang memiliki kandungan nutrisi sehingga baik dikonsumsi untuk kesehatan.

Tidak hanya itu, sayur pakcoy juga memiliki rasa yang enak dan lezat sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai menu sehari-hari.

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Pepaya dapat Mengobati gejala DBD, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Menariknya lagi, sayur pakcoy cukup mudah ditanam karena tidak memerlukan banyak perawatan. Cara menanam sayur pakcoy yang pertama adalah dengan menyiapkan lahan, pastikan bahwa tanah yang digunakan subur agar bibit pakcoy dapat tumbuh dengan baik.

Diketahui bahwa apapun yang ditanam di tanah yang subuh maka akan tumbuh subur dan baik juga. Oleh karena itu salah satu cara menanam sayur pakcoy yang benar adalah dengan menyiapkan lahan.

Selain itu, masih ada beberapa cara menanam sayur pakcoy yang benar seperti memilih media semai, perendaman benih, peyebaran benih, hingga penanaman bibit.

Melansir dari kumparan.com, berikut cara menanam sayur pakcoy yang benar:

BACA JUGA:10 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Memperkuat Kekebalan Tubuh

1. Siapkan lahan

Cara menanam sayur pakcoy yang benar pertama adalah dengan menyiapkan lahan. seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa lahan yang digunakan harus subur agar benih sayur pakcoy yang ditanam di dalamnya dapat tumbuh subur dan berkualitas.

Selain itu, lahan sangat mempengaruhi kulitas sayur pakcoy yang ditanam, jika lahan yang digunakan baik dan subur makan sayur pakcoy juga akan berkulitas.

Memetik sayur pakcoy yang tumbuh sehat dan subuh akan menghasilkan kegembiraan tersendiri. Oleh karena itu siapkan lahan yang bagus untuk menghasilkan sayur yang berkualitas.

BACA JUGA:8 Manfaat Sayur Pokcoy untuk Kesehatan, Melawan Peradangan hingga Menjaga Tekanan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: