Makin Sehat! Coba Konsumsi 5 Minuman Ini, Nyeri Lambung Auto Langsung Hilang

Makin Sehat! Coba Konsumsi 5 Minuman Ini, Nyeri Lambung Auto Langsung Hilang

Ilustrasi. Coba konsumsi minuman sehat ini, nyeri lambung auto langsung hilang,--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Bukan sembarang teh, seperti teh yang mengandung kafein (blacktea), kamu perlu untuk mengonsumsi minuman teh herbal. Minuman herbal sangat ampuh untuk menenangkan lambung, sehingga dapat membantu menurunkan kadar asam lambung.

BACA JUGA:Ampuh Bersihkan Paru-paru dari Polusi, Inilah 4 Minuman Detox yang Dapat Dicoba, Dijamin Aman dan Sehat

Berikut ini teh herbal yang diyakini dapat mencegah asam lambung yakni akar manis licorice, chamomile, marshmallow root, hingga jahe.

2. Air putih

Konsumsi air putih yang tepat diketahui bisa atasi asam lambung. Selain sebagai minuman sejuta umat, air putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Turunkan Lemak Jahat dengan Konsumsi Minuman Detoks, Begini Cara Membuat dan Manfaatnya

3. Air jahe

Minuman yang diketahui berkhasiat untuk turunkan asam lemak yakni jahe, karena kandungan asam fenolik yang bisa melindungi sel-sel saluran cerna, bahkan kurangi iritasi di saluran cerna dan termasuk mencegah asam lambung naik lagi.

4. Air kelapa

Selanjutnya ada air kelapa yang diketahui bisa atasi asam lambung, penderita bisa mengonsumsinya tanpa perlu menambahkan gula.

BACA JUGA:Bawa 5 Minuman Ini Saat Arus Balik Mudik Lebaran, Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

Air kelapa tersebut kaya akan elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan pH dalam tubuh seperti kalium, dengan begitu asam lambung bisa dikontrol dengan baik.

5. Jus buah atau sayur

Berikutnya, penderita asam lambung dapat mengonsumsi jus buah atau sayur. Namun, tidak semua buah bisa dikonsumsi, contohnya buah-buahan sitrus seperti nanas, jeruk maupun apel memang tidak dianjutkan untuk dimakan/minum.

BACA JUGA:5 Minuman Detoks yang Dapat Turunkan Lemak dan Berat Badan, Cocok Dikonsumsi Setelah Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: