Pemkab Mukomuko Salurkan Dana Bantuan Pembangunan Masjid, Musala hingga Majelis Taklim

Pemkab Mukomuko Salurkan Dana Bantuan Pembangunan Masjid, Musala hingga Majelis Taklim

BENGKULU, BETV.DISWAY.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menyalurkan dana bantuan untuk mendukung keberlangsungan pembangunan rumah ibadah, masjid dan musala. Di samping itu, juga menyisip bantuan pembiayaan untuk kegiatan majelis taklim di tingkat desa tahun ini.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI mengungkapkan, anggaran bantuan di bidang keagamaan ini bersumber dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan perbankan yang dihimpun pada tahun 2023.

Perusahaan perbankan penyumbang CSR untuk pembangunan rumah ibadah dan organisasi keagamaan ini adalah Bank Bengkulu.  

‘’Dana CSR dari bank bengkulu disalurkan kembali untuk mendukung keberlangsungan pembangunan masjid musala dan majelis taklim. Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung aktivitas keagamaan di Kabupaten Mukomuko,’’ ungkap Bupati Sapuan, Rabu, 27 Maret 2024

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Santuni Anak Yatim Piatu dan Pasukan Kuning

Penyaluran dana CSR untuk keberlangsungan pembangunan bidang keagamaan ini telah terlaksana sejak beberapa tahun terakhir. Dikatakannya, memang tidak semua rumah ibadah tersentuh, dan ini disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan sifatnya bergiliran. 

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag menyampaikan, dana CSR perusahaan perbankan, dialokasikan untuk kegiatan sosial keagamaan.

‘’Total keseluruhan rumah ibadah penerima dana CSR bank bengkulu tahun 2023 dan disalurkan tahun 2024 ini sebanyak 26 penerima. Masjid, musala dan organisasi majelis taklim,’’ kata Amri Kurniadi. 

Amri Kurniadi menambahkan, penyaluran dana CSR perbankan bersamaan dengan kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: