Jadi Minuman dengan Prestise Tinggi di Beberapa Negara, Ternyata Begini Proses Pembuatan Anggur Menjadi Wine

Jadi Minuman dengan Prestise Tinggi di Beberapa Negara, Ternyata Begini Proses Pembuatan Anggur Menjadi Wine

Jadi minuman dengan prestise tinggi di beberapa negara, ternyata begini proses pembuatan anggur menjadi wine--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu mungkin penasaran dengan proses pembuatan anggur menjadi wine sehingga minuman yang satu ini dikenal sebagai salah satu minuman dengan prestise tinggi dan dianggap menjadi minuman untuk golongan kelas atas. 

BACA JUGA:Punya Stok Anggur di Rumah? Yuk Coba Kreasikan dengan 3 Resep Olahan Buah Anggur Ini

Wine sendiri merupakan minuman berbahan dasar buah anggur dan seringkali dinikmati saat momen spesial seperti pesta-pesta perayaan atau momen spesial lainnya. 

Minuman yang satu ini juga dikenal dengan harganya yang mahal. Tidak heran jika minuman ini memiliki harga yang mahal lantaran proses pembuatannya juga sangat kompleks dan detail. 

BACA JUGA:8 Manfaat Istimewa Anggur untuk Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kemampuan Mengingat

Proses pembuatan wine ini dilakukan dengan menuai anggur yang segar dan berkualitas agar menghasilkan cita rasa wine yang nikmat dan juga berkualitas. 

Di Indonesia, wine mungkin menjadi minuman yang tidak begitu dikenal lantaran sebagai sebuah negara dengan mayoritas penduduk Muslim, Indonesia tidak memiliki budaya minum minuman keras atau minuman beralkohol

BACA JUGA:Baik untuk Rawat Kulit dan Rambut, Berikut Manfaat Buah Anggur untuk Kecantikan, Apa Saja?

Meski demikian, masih terdapat beberapa orang yang dapat menikmati minuman yang satu ini. Dan tidak ada salahnya untuk mengetahui proses pembuatannya untuk menambah wawasan. 

Wine sendiri merupakan fermentasi dari anggur dan juga buah-buahan lain yang dicampur dengan ragi. Wine memiliki rasa yang berbeda tergantung dari jenis anggur, bahan-bahan, ragi dan juga percampuran dari bahan-bahan tersebut. 

BACA JUGA:Buah Anggur dapat Menurunkan Tekanan Darah, Simak Manfaat Lainnya Untuk Kesehatan di Sini

Dalam proses fermentasi anggur ini, ragi akan mengonsumsi kandungan gula yang ada di dalam buah anggur lalu mengubahnya menjadi etanol serta karbon dioksida.

Untuk jenisnya, jenis wine dapat berbeda tergantung dari asal perbedaan buah anggur yang digunakan dan juga ragi yang digunakan untuk fermentasi. 

BACA JUGA:Jangan Dicampur! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersama Buah Pepaya, Salah Satunya Anggur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: