Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Banyak digemari, ternyata ini manfaat keju cheddar untuk kesehatan, salah satunya perkuat tulang--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Keju cheddar menjadi Keju yang banyak digunakan namun tidak semua orang mengetahui manfaat dari Keju cheddar ini untuk kesehatan tubuh

BACA JUGA:Nikmat dan Segar, Cobain Resep Alpukat Susu Keju Ini! Minuman Simple dan Mudah Dibuat di Rumah

Keju sendiri merupakan makanan olahan susu yang diperoleh dengan memisahkan zat-zat padat yang ada di dalam susu dengan menggunakan proses koagulasi atau pengentalan yang melibatkan bantuan bakteri atau enzim tertentu. Enzim tersebut dikenal dengan nama rennet. 

Setelah melalui pengentalan, keju akan kembali diolah melalui proses lanjutan seperti pengeringan dan pengolahan lanjutan lainnya yang dapat menghasilkan berbagai varian keju

BACA JUGA:Simple dan Enak! Cobain Resep Alpukat Susu Keju Ini, Begini Cara Membuatnya

Keju cheddar sering digunakan sebagai pelengkap makanan hingga beragam macam camilan. Keju yang satu ini banyak diminati lantaran rasanya yang nikmat. 

Selain itu, keju cheddar juga ternyata memiliki beragam manfaat untuk tubuh karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Sebagian besar keju terbuat dari susu, baik susu saoi, domba, kambing, kerbau, atau bahkan campuran dari susu tersebut. 

BACA JUGA:Resep Kue Kastengel Keju ala Chef Devina, Wajib Disajikan di Hari Lebaran Nanti

Oleh sebab itu, tidak heran jika keju memiliki banyak manfaat lantaran keju merupakan produk olahan dari susu yang juga memiliki beraga manfaat untuk kesehatan tubuh.

Melansir laman detikhealth, diketahui bahwa di dalam 100 gram keju cheddar terdapat setidaknya kalori sebesar 409 kkal, protein sebesar 23,3 g, karbohidrat 2,44 g dan juga lemak 29 g. Selain itu, keju cheddar juga memiliki kandungan zat besi, vitamin A dan juga vitamin K.

BACA JUGA:Renyah dan Enak! 3 Resep Camilan Ini Wajib Kamu Coba, Tambah Sosis dan Keju Makin Nikmat

Oleh sebab itu, produk olahan susu yang satu ini memiliki beragam manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsinya. Apa saja manfaat tersebut? Simak informasinya dalam artikel berikut.

Manfaat Keju Cheddar Untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: