Jangan Berlebihan! Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Terlalu Banyak Makan Keju

Jangan Berlebihan! Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Terlalu Banyak Makan Keju

Jangan berlebihan! Ini 5 efek samping yang akan terjadi jika terlalu banyak makan keju--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu pecinta keju, kamu harus berhati-hati karena terdapat efek samping terlalu banyak makan keju untuk kesehatan tubuhmu. 

BACA JUGA:Banyak Digemari, Ternyata Ini Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Salah Satunya Perkuat Tulang

Keju menjadi salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang karena rasanya yang gurih dan juga lezat sehingga seringkali digunakan sebagai bahan tambahan untuk pembuatan kue dan roti. 

Keju sendiri merupakan makanan olahan susu yang diperoleh dengan memisahkan zat-zat padat yang ada di dalam susu dengan menggunakan proses koagulasi atau pengentalan yang melibatkan bantuan bakteri atau enzim tertentu. Enzim tersebut dikenal dengan nama rennet. 

BACA JUGA:Nikmat dan Segar, Cobain Resep Alpukat Susu Keju Ini! Minuman Simple dan Mudah Dibuat di Rumah

Setelah melalui pengentalan, keju akan kembali diolah melalui proses lanjutan seperti pengeringan dan pengolahan lanjutan lainnya yang dapat menghasilkan berbagai varian keju

Keju juga menjadi makanan yang populer di kalangan masyarakat dan seringkali digunakan sebagai bahan tambahan makanan atau digunakan untuk topping dari beragam camilan bahkan minuman

BACA JUGA:Simple dan Enak! Cobain Resep Alpukat Susu Keju Ini, Begini Cara Membuatnya

Tidak hanya itu, keju sejatinya memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, seperti kalsium hingga beragam kandungan lainnya. 

Melansir laman detikhealth, diketahui bahwa di dalam 100 gram keju cheddar terdapat setidaknya kalori sebesar 409 kkal, protein sebesar 23,3 g, karbohidrat 2,44 g dan juga lemak 29 g. Selain itu, keju cheddar juga memiliki kandungan zat besi, vitamin A dan juga vitamin K.

BACA JUGA:Resep Kue Kastengel Keju ala Chef Devina, Wajib Disajikan di Hari Lebaran Nanti

Namun mengonsumsi terlalu banyak keju juga tidak selamanya baik. Konsumsi keju secara berlebihan dapat memunculkan efek samping yang buruk untuk kesehatan tubuh. 

Adapun dampak terlalu banyak konsumsi keju untuk kesehatan telah BETV rangkum dalam artikel yang dapat kamu simak di bawah ini. 

BACA JUGA:Renyah dan Enak! 3 Resep Camilan Ini Wajib Kamu Coba, Tambah Sosis dan Keju Makin Nikmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: