Minyak Kemiri Tawarkan 10 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kurangi Garis Halus, Ini yang Lain

 Minyak Kemiri Tawarkan 10 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Kurangi Garis Halus, Ini yang Lain

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat minyak kemiri yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Minyak kemiri merupakan salah satu bahan alami yang mempu memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan sekaligus, yuk simak ulasannya di sini.

Diketahui minyak kemiri mengandung sejumlah vitamin yang bisa menurtrisi tubuh dan wajah seperti vitamin A, mangan, folat, asam pantotenat, kalsium, kalium, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Kandungan inilah yang mampu memberikan manfaat kesehatan sekaligus kecantikan mulai dari membantu merawat kulit sensitif, mengatasi kanker, memudarkan bekas luka, mengurangi garis halus, hingga menebalkan alis.

BACA JUGA:Dikenal Dapat Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan, Yuk Simak

Minyak kemiri sudah nikmati manfaatnya sejak dahulu, digunakan sebagai herbal yang multifungsi menjadikan bahan alami ini sangat disukai oleh masyarakat.

Manfaat mintak kemiri bisa kamu rasakan dengan menggunakannya sebagai masker rambut, mengoleskannya ke alis, menjadikannya masker, hingga mengkonsumsinya.

Di lain sisi, minyak kemiri juga dimanfaatkan sebagai aroma terapi, minyak pijit dan produk perawatan rambut. Kandungan vitamin dan asam lemak esensial yang terdapat pada minyak kemiri mampu melindungi dan menutrisi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan banyak manfaat lainnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Maniran untuk Kesehatan, Atasi Batu Ginjal hingga Diabetes, Cek Kandungannya

Melansir dari orami.co.id, berikut manfaat minyak kemiri untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Merawat Kulit Sensitif

Manfaat minyak kemiri yang pertama adalah merawat kulit sensitif. Hal ini karena minyak kemiri merupakan bahan alami yang bebas alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Penggunaan minyak kemiri sebagai toner sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit sensitif seperti kemerahan dan lainnya.

2. Membantu Memudarkan Bekas Luka

Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kemiri ampuh memudarkan bekas luka pada kulit. Hal ini sudah dilakukan penelitian dan telah di konfirmasi oleh sebuah Journal of Plastic, Reconstructive & Aesthetic Surgery.

Penelitian ini menjelaskan bahwah kandungan vitamin E yang ada pada minyak meiri dapat membantu memudarkan beskas luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: