7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

Manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan selanjutnya adalah bisa mengobati kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, darah, hati, leher rahim, ovarium, mulut, dan kulit. Hal tersebut karena kandungan antiproliferatif dan sitotoksik yang ada pada daun sirsak.

4. Manfaat daun sirsak sebagai obat alami rematik

manfaat dari daun ini juga dipercaya dapat mengobati penyakit rematik. Kamu bisa menggunakannya dengan cara di tempel pada bagian tubuh yang sering merasakan nyeri. Namun sebelum itu, kamu harus terlebih dahulu menghaluskan daun dari buah sirsak ini.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Begini Cara Membuatnya

5. Mengobati sakit maag

Siapa yang belum tahu? daun sirsak ternyata dapat mengatasi sakit maag. Selain itu daun sirsak juga dapat mengurangi peradangan dan bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit. lebih dari itu, daun sirask dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

6. Menstabilkan tekanan darah

Mengkonsumsi air rebusan daun sirsak sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, kandungan kalium yang ada pada daun sirsak dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sedangkan zat besi membantu mengatur detak jantung. 

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Sembelit hingga Mengatasi Penyakit Kanker

7. Mengobati Kista pada Ovarium 

Terakhir manfaat daun sirsak selanjutnya adalah ampuh mengobati kista atau ovarium. Sebagai informasi, kista adalah tumor jinak yang berada pada rahin perempuan. Untuk cara pencairannya sebaiknya kamu konsultasikan ke doktor terlebih dahulu.

Nah, itulah manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan yang belum banyak diketahui. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: