Dijamin Seru dan Menyenangkan, Ini 10 Rekomendasi Permainan untuk Acara Outing Kantor

Dijamin Seru dan Menyenangkan, Ini 10 Rekomendasi Permainan untuk Acara Outing Kantor

Acara outing kantor merupakan kesempatan yang sempurna untuk membangun kekompakan tim serta menghilangkan tekanan kerja untuk sementara waktu. --(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Acara outing kantor merupakan kesempatan yang sempurna untuk membangun kekompakan tim serta menghilangkan stress selama bekerja untuk sementara waktu. 

Dalam memudahkan transportasi menuju tempat liburan, umumnya kantor akan menyewa mobil berukuran besar. Misalnya sewa mobil elf yang dapat memuat 13-15 orang untuk Short Wheelbase dan 16-19 penumpang untuk Elf Long Wheelbase.

Ketika sampai tempat liburan, salah satu cara terbaik bersenang-senang adalah dengan mengadakan serangkaian permainan yang seru dan menyenangkan.

BACA JUGA:Gelar Lomba Cipta Maskot, KPU Kota Bengkulu Harap Maskot Terpilih Bisa Sampaikan Pesan Damai Pilkada

Berikut ini adalah 10 rekomendasi permainan atau game yang cocok untuk acara outing kantor:

1. Lomba Balap Karung

Lomba balap karung adalah game klasik yang selalu menyenangkan dan penuh tawa. Setiap peserta harus masuk ke dalam karung dan melompat dari titik start hingga finish. Game ini tidak hanya menguji keseimbangan tetapi juga kerja sama tim, terutama jika dilakukan secara estafet.

2. Tug of War (Tarik Tambang)

Tarik tambang adalah permainan yang menguji kekuatan dan kerja sama tim. Bagilah peserta menjadi dua tim yang seimbang dan biarkan mereka berkompetisi. Game ini bagus untuk membangun semangat tim dan menunjukkan pentingnya sinkronisasi dalam tim.

BACA JUGA:Belum Lolos Gelombang 66? Ini Cara Daftar Ulang Prakerja 2024, Peserta Masih Bisa Dapat Uang Gratis di Sini

3. Scavenger Hunt

Scavenger Hunt adalah aktivitas pencarian benda yang menantang dan menyenangkan, sering digunakan dalam outing kantor untuk meningkatkan kerjasama tim dan kreativitas. Dalam game ini, peserta diberikan daftar benda atau petunjuk yang harus mereka temukan dalam waktu yang ditentukan. Lokasi dan tema bisa disesuaikan, seperti di alam terbuka atau di dalam ruangan, dengan clue yang berkaitan dengan tujuan outing atau budaya perusahaan. Game ini sangat efektif untuk membangun keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi dalam tim.

4. Tebak Gambar

"Tebak Gambar" adalah permainan yang melibatkan kreativitas dan komunikasi tim di mana satu orang mendapat tugas untuk menggambar sesuatu berdasarkan kata atau frasa rahasia, sementara anggota tim lainnya harus menebak apa yang digambar tersebut. Permainan ini tidak hanya mengasah kemampuan berpikir cepat tetapi juga meningkatkan kerja sama antar peserta. Game ini sempurna sebagai kegiatan icebreaker dalam acara kelompok karena memicu tawa dan interaksi sosial yang menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: