Ternyata Karena Ini Kamu Tidak Lolos Gelombang Prakerja 2024, Segera Cek di Sini! Peserta Harus Tahu

Ternyata Karena Ini Kamu Tidak Lolos Gelombang Prakerja 2024, Segera Cek di Sini! Peserta Harus Tahu

Ilustrasi. Ternyata karena ini kamu tidak lolos gelombang Prakerja 2024, cek di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa alasan kenapa peserta Prakerja 2024 tidak lolos gelombang. Hal ini perlu menjadi perhatian bagi setiap peserta agar saat mengikuti gelombang berikutnya dapat mengatasinya.

Diketahui belum lama ini sudah diumumkan siapa saja peserta yang lolos gelombang 66 Kartu Prakerja. Sehingga para peserta dapat langsung cek status penerimanya melalui link resmi prakerja.go.id.

BACA JUGA:Belum Lolos Gelombang 66? Ini Cara Daftar Ulang Prakerja 2024, Peserta Masih Bisa Dapat Uang Gratis di Sini

Selain itu, pendaftar yang dinyatakan lolos juga mendapat pemberitahuan lewat SMS dan email. Kemudian, nantinya akan diminta untuk menonton 3 video di dashboard Prakerja.

Bagi yang belum lolos program ini perlu memperhatikan beberapa alasan ini, supaya paham dan dapat mengikuti seleksi berikutnya dengan aman.

BACA JUGA:Udah Lolos Gelombang 66? Ini Tahap Prakerja 2024 Berikutnya yang Perlu Kamu Tuntaskan, Segera Klik Link Disini

1. Kuota sudah penuh

Salah satu kenapa peserta tidak lolos Prakerja yakni kuota sudah penuh. Sebagaimana setiap gelombang memiliki batasan atau kuota untuk menerima peserta yang lolos.

Meskipun ada batasan dalam penerimaan Prakerja, peserta masih dapat mengikuti gelombang berikutnya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa syarat sudah terpenuhi.

BACA JUGA:Kamu Lolos Gak Nih? Cek Status Penerima Gelombang 66 Prakerja 2024, Auto Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

2. Email tidak aktif

Perlunya untuk memastikan email aktif saat mengisi data, hal ini sebagai akses agar mendapat Kartu Prakerja. Jika peserta menggunakan email tidak aktif, tentunya akan sangat menghambat proses seleksi Prakerja.

Perlu diingat juga kamu hanya dapat mengganti email sekali setelah berhasil dinyatakan lolos seleksi. Untuk itu, pastikan pengisian data sudah benar dan aman.

BACA JUGA:Gelombang 66 Ditutup! Intip Cara Kilat Cairkan Insentif Prakerja 2024 Tanpa Ribet di Sini, Mudah Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: