Sedang Flu? Sebaiknya Hindari 8 Jenis Makanan Ini Karena Bisa Bikin Flu Tambah Parah, Cek Apa Saja

Sedang Flu? Sebaiknya Hindari 8 Jenis Makanan Ini Karena Bisa Bikin Flu Tambah Parah, Cek Apa Saja

Sedang flu? Sebaiknya hindari 8 jenis makanan ini karena bisa bikin flu tambah parah, cek apa saja--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Jenis makanan manis yang sebaiknya dihindari adalah seperti kue-kue kering, permen, es krim, serta beragam makanan manis lainnya. 

BACA JUGA:Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Jika kamu ingin mengonsumsi makanan manis, kamu dapat menggantinya ke buah-buahan dan juga sayur atau memilik camilan yang rendah gula. 

2. Makanan Pedas

Makanan selanjutnya yang sebaiknya kamu hindari saat flu adalah makanan pedas. Meski makanan pedas dapat meningkatkan nasfu makan, kamu perlu menghindarinya saat flu dan batuk. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah Penyebab Tubuh Mengalami Flu dan Gejala yang Sering Terjadi

Hal ini lantaran kandungan capsaicin yang ada di dalam makanan pedas dapat memicu refleks batuk dan juga meningkatkan jumlah lendir yang ada serta memperparah batuk. 

3. Daging

Kamu juga sebaiknya menhindari konsumsi daging saat flu karena daging memerlukan energi yang lebih untuk di serap oleh tubuh terutama daging berlemak. 

BACA JUGA:6 Cara Ini Dapat Sembuhkan Flu dengan Cepat dan Efektif, Cek Segera!

Untuk itu sebaiknya kamu mengganti konsumsi daging dengan buah dan sayur-sayuran. Bahkan terdapat ahli kesehatan yang menyarankan menggunakan pola makan vegetarian saat flu. 

4. Makanan dan Minuman Berkafein

Ketika sedang mengalami flu, kamu juga perlu menghindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein lantaran makanan dan minuman ini dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi. 

BACA JUGA:Kamu Lagi Flu? Cukup Konsumsi Makanan dan Minuman Ini, Dijamin Langsung Berkurang Sakitnya

Hal ini lantaran kafein memiliki sifat diuretik yang dapat membuat cairan tubuh menjadi lebih mudah keluar. Kondisi ini tentunya akan semakin buruk jika seseorang juga mengalami muntah dan diare. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: