Jangan Sampai Terlambat! Ini 7 Cara Mengatasi Penyakit Malaria, Nomor 1 Konsumsi Obat

Jangan Sampai Terlambat! Ini 7 Cara Mengatasi Penyakit Malaria, Nomor 1 Konsumsi Obat

Ilustrasi. Cara mengatasi penyakit malaria.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang sedang merasakan gejala penyakit malaria segera atasi dengan beberapa cara ini, diantaranya dengan mengkonsumsi obat, yuk cek yang lain.

Diketahui, penyakit malaria menimbulkan gejala berupa panas tinggi, mual, menggigil, sakit kepala parah, nyeri otot, dan gangguan pencernaan.

Malaria sendiri disebabkan olah parasit dari gigitan nyamuk Anopheles betina. Jika tidak diatasi dengan baik, penyakit malaria dapat menyabkan kematian.

BACA JUGA:Selain Jambu Biji, Pisang Juga Termasuk! Ini 5 Jenis Buah untuk Penderita Demam Berdarah

Oleh karena itu sangat penting bagai kamu untuk tahu cara mengatasi penyakit malaria agar tubuh kembali sehat.

Dikatakan sebelumnya bahwa salah satu cara mencegah penyakit malaria adalah dengan meminum obat malaria. Hal ini dilakukan untuk membunuh parasit yang ada di dalam tubuh.

Selain itu, melakukan vaksin juga menjadi salah salah satu cara mengatasi penyakit malaria. vaksin dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghadang bakteri dan virus yang ingin menggangu kesehatan.

Melansir dari kompas.com, berikut cara mengatasi penyakit malaria yang perlu diketahui:

BACA JUGA:Hindari Gigitan Nyamuk hingga Jaga Kebersihan, Ini 6 Cara Cegah Demam Berdarah di Rumah

1. Mengkonsumsi Obat Pencegah Malaria

Cara mengatasi penyakit malaria yang pertama adalah demngan mengkonsumsi oabat pencegahan malaria. Hal ini dilakukan untuk membunuh parasit yang ada di dalam tubuh akibat gigitan nyamuk Anopheles.

Hal ini sangat penting dilakukan ketika kamu berada di daerah yang rawan terhadap penyakit malaria atau daerah yang memiliki entitas nyamuk Anopheles banyak.

2. Mengambil Vaksin

Cara mengatasi penyakit malaria selanjutnya adalah dengan mengambil atau menggunakan vakisn. Sepeti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa vaksin dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: