Erwin Octavian Terus Upayakan Agar 1.350 Honorer di Seluma Jadi PPPK

Erwin Octavian Terus Upayakan Agar 1.350 Honorer di Seluma Jadi PPPK

Bupati Seluma, Erwin Octavian--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kabupaten Seluma, Erwin Octavian mengaku pihaknya bersama Pemerintah kabupaten terus mengupayakan agar 1.350 tenaga honorer dapat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). 

Bupati mengatakan bahwa para tenaga honorer memiliki peran yang penting dalam pembangunan di Kabupaten Seluma. Banyak program kerja yang berhasil dilaksanakan karena peran para honorer di Kabupaten Seluma, termasuk kegiatan sarana hingga prasarana infrastruktur. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! Ini 7 Cara Mengatasi Penyakit Malaria, Nomor 1 Konsumsi Obat

"Jasa para honorer ini sangat banyak dan sangat besar, karena berkat mereka, semua program kerja pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik, mereka ini merupakan motor penggerak sistem pemerintahan," kata Erwin Octavian, Jumat 26 April 2024. 

Ia mengatakan, selama kepemimpinannya hingga akhir masa jabatan sebagai Bupati Seluma, sudah banyak tenaga honorer yang telah dinagkat menjadi PPPK.

Itu semua sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap tenaga honorer ynag turut berkontribusi dalam banyaknya program kerja.

BACA JUGA:Segera Digelar FGD Persiapan Perobohan View Tower Bengkulu, Aspirasi Masyarakat Jadi Penentu

"Alhamdulillah. Sampai saat ini sebanyak 1.500 lebih yang sudah diangkat menjadi PPPK," sambung Bupati. 

Untuk di tahun 2024 ini, kuota PPPK untuk Kabupaten Seluma sebanyak 1.350 orang yang bakal dijanjikan menjadi PPPK, terdiri dari tenaga guru sebanyak 270, tenaga kesehatan 370 dan umum atau teknis mencapai 550 orang.

Para tenaga honorer nanti akan diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) , tetap melalui proses seleksi yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Bengkulu Dikibarkan di IKN 17 Agustus Nanti

Ditambaghkanya, Bupati sekali lagi mengimbau para kepala Organisasi perangkat daerah Kabupaten Seluma agar tak seenakanya memberhentikan tenaga honorer tanpa alasan yang jelas.

"Saya ingatkan Kepala OPD agar tidak memberhentian tenaga honorer yang ada di Pemerintah Kabupaten Seluma," demikian Erwin. 

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: