Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Sudah tahu? Inilah 7 dampak kekurangan vitamin c bagi tubuh, sistem imun jadi lemah, cek dampak lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang yang tidak menyadari dampak kekurangan vitamin C pada tubuh padahal vitamin C menjadi salah satu vitamin yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Pada alki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

BACA JUGA:Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Lantas bagaimana dengan dampak jika tubuh kekurangan vitamin C? Berikut dampak kekurangan vitamin C yang akan terjadi pada tubuhmu. 

Dampak Kekurangan Vitamin C Bagi Tubuh

1. Penyembuhan Luka Menjadi Lebih Lambat

Dampak pertama yang akan terjadi jika tubuh kekurangan vitamin C adalah penyembuhan luka yang menjadi lebih lambat. Hal ini terjadi karena vitamin C dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Inilah Daftar Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Terbukti Khasiatnya

Saat tubuh kekurangan vitamin C, maka produksi kolagen juga akan berkurang sehingga tubuh akan mengalami berbagai masalah pada kulit seperti penyembuhan luka yang menjadi lebih lambat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: