Jangan Berlebihan! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Memicu Batu Ginjal

Jangan Berlebihan! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Memicu Batu Ginjal

Jangan berlebihan! Ini 5 dampak kelebihan vitamin C bagi tubuh, salah satunya memicu batu ginjal--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa dampak kelebihan vitamin C bagi tubuh yang akan terjadi jika kamu terlalu mengonsumsi vitamin yang satu ini. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Vitamin C telah lama dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh seperti untuk meningkatkan sistem imun hingga manfaat-manfaat lainnya seperti untuk merawat kulit. 

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

Dosis tersebut dibuat sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang berdasarkan usia dan juga jenis kelamin mereka. 

BACA JUGA:Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Namun meski memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata kelebihan vitamin C di dalam tubuh juga tidak baik untuk kesehata. Akan terdapat beberapa dampak yang terjadi jika tubuh kelebihan vitamin C. 

Lantas apa saja dampak kelebihan vitamin c bagi tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Inilah Daftar Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Terbukti Khasiatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: