Halal Bihalal Bersama IKAL Faperta UNIB, Pj Walikota Ajak Alumni Tingkatkan Solidaritas

Halal Bihalal Bersama IKAL Faperta UNIB, Pj Walikota Ajak Alumni Tingkatkan Solidaritas

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi melakukan halal bihal bersama Ikatan Alumni (IKAL) Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (UNIB), di aula gedung Merah Putih, Kota Bengkulu, Sabtu 27 April 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pj Walikota BENGKULU Arif Gunadi melakukan halal bihal bersama Ikatan Alumni (IKAL) Fakultas Pertanian Universitas BENGKULU (UNIB) dihadiri ratusan Alumni lintas generasi, di aula gedung Merah Putih, Kota BENGKULU, Sabtu 27 April 2024.

PJ Walikota, Ir.Arif Gunadi.,M.Si. sekaligus Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu mengatakan, bahwa acara halal bihalal yang diselenggarakan di gedung Balai merah putih adalah sebuah momen pertemuan tahuan para alumni untuk menyambung silaturahmi.

BACA JUGA:Dinkes Temukan 12 Warga Diduga Terinfeksi Flu Singapura di Provinsi Bengkulu

"Dalam bentuk menyambung silaturahmi maka diadakanlah halal bihal, dan ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Arif.

BACA JUGA:Pengembangan Sektor Perikanan, DKP Seluma Usulkan Tambahan DAK Rp23 Miliar

Tambah Arif, jumlah alumni Fakultas Pertanian UNIB lintas generasi menurut data berjumlah 20 ribu orang, dihitung dari alumni pertama hingga yang paling baru.

Dengan semangat solidaritas, Arif mengajak para alumni untuk saling bahu membahu menjadikan Bengkulu dan Negara Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

BACA JUGA:Cegah TPA Melebihi Kapasitas, DLH Kota Bengkulu Optimalkan Program Kelola Sampah

"Banyaknya alumni yang sudah tersebar di seluruh lapisan kehidupan Arif berharap untuk saling jaga, sebab solidaritas harus dijunjung tinggi setingginya," tambahnya.

BACA JUGA:Antisipasi Ancaman El Nino, Distan Seluma Usulkan Bantuan untuk 2.400 Ha Sawah

Bahkan menurut Arif, rasa solidaritas sesama alumni bukan hanya rasa yang tumbuh sebatas sesama mahasiswa saat berkuliah saja, namun solidaritas yang sudah mendarah daging layaknya keluarga hingga kapanpun.

"Dengan rasa solidaritas juga kami inginkan agar seluru alumni saling menjaga dan saling membantu sesama, serta juga ingin ditegaskan bahwa solidaritas ini bukan hanya rasa sesama mahasiswa saja tapi rasa solidaritas ini adalah bentuk rasa keluarga," tutup Arif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: