Jeruk Mandarin hingga Jeruk Purut, Inilah 8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Jeruk Mandarin hingga Jeruk Purut, Inilah 8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Jeruk mandarin hingga jeruk purut, inilah 8 jenis buah jeruk yang ada di Indonesia, pernah coba yang mana?--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Jenis buah jeruk yang ada di Indonesia sangat beragam dan tersebar luas dari Sabang sampai Merauke sana. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Ini Tidak Boleh Dilewatkan, Bisa Mencegah Penuaan Pada Kulitmu, Cek Yuk!

Jenis buah jeruk yang beragam ini tentunya merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi mereka para pecinta jeruk lantaran mereka dapat mencicipi berbagai cita rasa dari buah yang satu ini. 

Buah jeruk merupakan buah yang digemari oleh banyak orang karena rasanya yang menyegarkan. Buah ini juga memiliki banyak nutrisi sehingga sering digunakan sebagai camilan sehat

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Anemia

Ragam jenis buah jeruk ini ada tetunya tak lepas dari peran manusia yang melakukan beragam cara untuk menghasilkan jenis hibrida melalui persilangan antarspesies sehingga akhirnya menghasilkan varietas yang berda-beda. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika buah jeruk ini memiliki beragam spesies sehingga menjadi PR bagi mereka yang hendak mengkalsifikasikan jenisnya. 

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

Karena keberagaman ini, kamu memiliki beragam pilihan buah jeruk yang dapat kamu konsumsi sehingga tidak perlu khawatir akan merasa bosan dengan jenis buah jeruk tertentu. 

Bahkan tidak hanya itu, beberapa jenis buah jeruk yang ada dan tersebar di Indonesia ini dapat digunakan untuk beraneka macam hal, seperti untuk campuran bahan makanan, bahkan hingga bahan masakan

BACA JUGA:Perempuan Wajib Coba! Begini Cara Membuat Masker Kulit Jeruk yang Ampuh Berikan Manfaat Kecantikan untuk Wajah

Buah jeruk ini tentunya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti Vitamin C yang melimpah serta kandungan mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh. 

Lantas apa saja jenis buah jeruk yang ada di Indonesia? Berikut telah BETV rangkum informasi mengenai jenis buah jeruk ini untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Berikan 7 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Melawan Keriput

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: