Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak, Salah Satunya Memperparah GERD

Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak, Salah Satunya Memperparah GERD

Ini 5 efek samping yang akan terjadi jika kamu makan buah jeruk terlalu banyak, salah satunya memperparah GERD--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebaiknya jangan konsumsi jeruk berlebihan lantaran terdapat beberapa efek samping makan buah jeruk terlalu banyak untuk tubuhmu, beberapa di antaranya dapat memperparah penyakit yang telah kamu derita. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Ini Tidak Boleh Dilewatkan, Bisa Mencegah Penuaan Pada Kulitmu, Cek Yuk!

Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan jumlahnya saat mengonsumsi buah yang satu ini agar dapat terhindar dari efek samping tersebut. 

Buah jeruk memang memiliki beragam kandungan nutrisi sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti kandungan vitamin B1, folat, dan juga potassium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga efektif untuk mengatasi dehidrasi.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Anemia

Tidak hanya itu, buah jeruk juga mengandung serat yang tinggi sehingga tidak heran jika buah yang satu ini dapat digunakan sebagai camilan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Namun jika kamu memiliki kondisi tubuh tertentu atau terlalu banyak mengonsumsi buah jeruk ini, maka terdapat efek samping yang mungkin akan terjadi pada tubuhmu. 

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

Oleh sebab itu, pastikan untuk mengonsumsi buah jeruk maupun buah yang lainnya dengan porsi yang tepat agar tidak sampai menimbulkan efek samping. 

Lantas apa saja efek samping mengonsumsi buah jeruk terlalu banyak? Berikut informasinya yang dapat kamu simak dalam artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:Perempuan Wajib Coba! Begini Cara Membuat Masker Kulit Jeruk yang Ampuh Berikan Manfaat Kecantikan untuk Wajah

Efek Samping Makan Buah Jeruk Terlalu Banyak

1. Masalah Pencernaan

Efek samping pertama yang dapat ditimbulkan jika kamu terlalu banyak mengonsumsi buah jeruk adalah dapat menyebabkan masalah pencernaan terutama pada kamu yang sensitif terhadap kandungan serat yang tinggi pada makanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: