Sungguh Luar Biasa, Ini 6 Manfaat Doa yang Perlu Kamu Tahu, Insya Allah Terhindar dari Keburukan

Sungguh Luar Biasa, Ini 6 Manfaat Doa yang Perlu Kamu Tahu, Insya Allah Terhindar dari Keburukan

Ilustrasi. Manfaat doa yang perlu diketahui, Insya Allah terhindar dari keburukan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah manfaat doa yang perlu diketahui, khususnya bagi seorang Muslim. doa menjadi salah satu ibadah ringan yang dapat dilakukan setiap orang.

Dengan berdoa kepada Allah SWT, kamu bisa meminta agar dapat terhindar dari segala keburukan atau kejelakan dunia. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki ujian dunia masing-masing, sehingga perlunya kekuatan dan keyakinan dalam hidup.

Dalam Islam, doa menjadi rutinitas yang dilakukan setiap hari baik setelah salat atau hendak melakukan sesuatu.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Ini Keutamaan Surah Al Falaq, Disebut Doa Pengantar Tidur yang Dapat Diamalkan Sehari-hari

Doa merupakan bagian dalam ibadah, kamu dapat simak di sini tentang beberapa manfaatnya. Dalam hidup, tidak terlepas dari adanya usaha dan doa. Apapun bentuk upaya maupun harapan yang sangat dinantikan tersebut, tidak lupa diiringi oleh permohonan (doa).

Sebagai umat muslim, penting untuk terus melakukan komunikasi kepada-Nya, tidak hanya ibadah wajib saja yang dapat dikerjakan, kamu juga bisa melakukan ibadah lainnya.

Berbagai hajat serta keinginan tersebut, hanya Allah yang dapat memenuhi semua itu. Namun, bukan berarti lupa pada dunia sebab kita perlu menyeimbangkan keduanya.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 9 Keutamaan Hari Jumat Dalam Islam, Salah Satunya Waktu Mustajab untuk Berdoa

Lewat doa, kita dapat mengenali diri sendiri dan melepaskan semua keresahan yang ada. Sehingga tak heran jika dari doa tersebut dapat membuat perasaan lebih tenang.

Dilansir dari laman dalamislam.com, doa adalah senjata bagi umat Islam, lalu seseorang yang tidak pernah berdoa adalah orang sombong, sebab kita tidak dapat melakukan sesuatu tanpa pertolongan dari-Nya. Berikut ini manfaat dari doa dalam Islam yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:Yuk Amalkan Doa Ini! Insya Allah Akan Dimudahkan Urusan Dunia dan Akhirat Kamu

1. Memperoleh rahmat dari-Nya

Berdoa akan mendatangkan rahmat dari Allah. Bagi kamu yang selalu melibatkan segala sesuatunya dengan berdoa dan hal ini membuat diri semakin mengingat Allah, kehidupan tersebut akan terasa lebih mudah.

2. Doa adalah bentuk ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: