Hari Ini, 111 PPPK Bengkulu Tengah Hasil Rekrutmen 2023 Dilantik Pj Bupati

Hari Ini, 111 PPPK Bengkulu Tengah Hasil Rekrutmen 2023 Dilantik Pj Bupati

Sebanyak 111 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) hasil rekrutmen formasi tahun 2023 resmi dilantik pada Senin 29 Mei 2023 pagi. --(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 111 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) hasil rekrutmen formasi tahun 2023 resmi dilantik pada Senin 29 April 2023 pagi. 

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni di Aula Hotel Puncak Tahura. 

111 PPPK yang hari ini dilantik terdiri dari formasi guru sebanyak 54 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 45 orang dan 18 tenaga teknis. 

BACA JUGA:Penting Diketahui! 5 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Penderita Demam Berdarah, Salah Satunya Makanan Pedas

Pj Bupati menyampaikan, usai dilantik PPPK yang sudah bestatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan langsung melapor pada Kepala OPD dan langsung bekerja serta menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan yang baru. PPPK diminta untuk tetap menaati peraturan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dari ASN dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. 

PPPK diharapkan mampu menjadi motor penggerak moderasi menuju arah yang lebih baik lagi dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"ASN wajib mentaati Peraturan Pemerintah (PP) yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi sebagai birokrat, bekerja dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah," kata Roni. 

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Sayur untuk Kesehatan, Cegah Serangan Jantung hingga Katarak, Ini Alasannya

Disisi lain, Kepala Badan Kepegawian Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM) Apileslipi menyampaikan ada 6 PPPK yamg dinyatakan lulus namun belum terbit Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka, lantaran mengalami kekurangan berkas, saat ini masih tahao proses penerbitan NIP di Kemenpan RB.

"Apabila NIP keenam orang PPPK yang lulus tersebut keluar, nantinya akan dilakukan pelantikan sululan terhadap mereka," sambungnya. 

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: