7 Ciri-ciri Hubungan Toxic yang Harus Diketahui, Salah Satunya Mengalami Kekerasan, Ini 6 Lainnya

7 Ciri-ciri Hubungan Toxic yang Harus Diketahui, Salah Satunya Mengalami Kekerasan, Ini 6 Lainnya

Ilustrasi. Ciri-ciri hubungan toxic yang perlu diketahu.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

BETVNEWS - Hubungan tidak sehat atau toxic relationship sering kali dialami ketika menjalin komitmen dengan seseorang, yuk pahami ciri-cirinya di sini.

Sebagai informasi, hubungan toxic adalah kondisi dimana cara mencintai yang berlebihan sehingga menyakiti kedua bela pihak.

Biasanya hubungan toxic terjadi karena sudah lama menjalin komitmen atau akibat pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya.

BACA JUGA:Kenali Kebiasaan hingga Ciri-Ciri Orang Toxic Versi Mudamudigaul, Intip Informasinya di Sini

Ada banyak ciri-ciri hubungan toxic salah satunya adalah ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang tersebut, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri.

Sehingga apapun yang kamu lakukan membuat kamu tidak nyaman dan menjadi suatu kebiasaan buruk karena tidak menjadi apa adanya.

Di sisi lain, hubungan yang dibumbui dengan kekerasan baik verbal atau non verbal juga termasuk ke dalam katagori hubungan tidak sehat.

Hal tersebut tidak hanya menyakiti fisik tapi juga bisa menimbulkan trauma bagi yang mengalami.

BACA JUGA:Tips Menghadapi Lingkungan Kerja yang Toxic

Oleh karena itu, kamu wajib tahu ciri-ciri hubungan yang toxic agar bisa segera mengambil tidakan yang cepat ketika berada di kondisi tersebut.

Selain yang disebutkan sebelumnya, hubungan toxic juga ditandai dengan ciri-ciri selalu dikontrol, sering dibohongi, dan tidak adanya komunikasi yang baik.

Meskipun didasari oleh rasa cinta yang berlebihan atau trauma, hubungan ini tetap saja tidak sehat dan bisa menyebabkan banyak permasalahan terutama gangguan mental.

Melansir dari siloamhospitals.com, berikut ciri-ciri hubungan toxic yang harus diketahui:

BACA JUGA:Mengenal 5 Tanda Toxic Relationship, Jangan Biarkan Terjadi dalam Hubunganmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: