dempo

Masker Timun Tawarkan 8 Manfaat Kecantikan untuk Wajah, Yuk Cek Cara Membuatnya di Sini

Masker Timun Tawarkan 8 Manfaat Kecantikan untuk Wajah, Yuk Cek Cara Membuatnya di Sini

Ilustrasi. Cara membuat dan manfaat masker timun untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

Lalu, oleskan masker wajah tersebut ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Mengatasi Kulit Terbakar

Manfaat timun lainnya adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit terbakar. Terlalu lama berada di bawah terik sinar matahari sangat rentam membuat kulit terbakar terutama wajah.

Manfaat timun untuk wajah yang satu ini dapat diperoleh dari kandungan mineral dalam timun (kalium dan sulfat) yang dapat membantu memulihkan kulit terbakar. Efek dingin dari masker timun juga bisa mencegah peradangan dan meredakan iritasi kulit akibat panas matahari.

BACA JUGA:Buah Blueberry Bisa Dibuat Masker, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit Wajah

8. Menyamarkan Noda Hitam

Selain dapat  merawat kulit berminyak, buah timun juga dapat menyamarkan noda hitam. Manfaat ini dapat diperoleh dari kandungan enzim proteolitik dalam timun yang mampu membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah.

Selain itu, kandungan vitamin C di dalam timun juga dapat membantu merangsang produksi kolagen yang berperan dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam maupun bekas luka yang menghitam di wajah.

Itulah cara membuat dan manfaat masker timun untuk wajah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: