Tingkatkan Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Lain dari Vitamin C untuk Kesehatan Berikut

Tingkatkan Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Lain dari Vitamin C untuk Kesehatan Berikut

Tingkatkan sistem imun hingga jaga kesehatan mata, simak manfaat lain dari vitamin c untuk kesehatan berikut--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh selain untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh agar dapat melawan berbagai macam penyakit

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

Vitamin C sendiri seringkali ditemukan dalam banyak makanan sehingga pemenuhan vitamin yang satu ini seharusnya bukan menjadi masalah besar. Bahkan kamu dapat memperolehnya melalui suplemen-suplemen yang dijual di apotik.  

Berkat manfaat ada di dalamnya, tidak heran jika vitamin C serig=ngkali digunakan sebagai salah satu suplemen tambahan harian yang dapat membangun antiobodi agar tubuh tetap sehat dan juga semakin fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Vitamin C atau dikenal juga dengan asam askorbat ini dapat membantu tubuh dalam pembentukan jaringan dan juga sistem pertahanan tubuh sehingga asupannya penting untuk terus dipenuhi. 

Hal ini lantaran asupan vitamin C yang cukup dapat membantu seseorang agar tetap terlindungi dari berbagai penyakit karena memiliki sistem pertahanan tubuh yang kuat. 

BACA JUGA:Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Namun selain untuk meningkatkan sistem imun atau menjaga daya tahan tubuh, manfaat vitamin C ini juga sangat beragam tidak hanya untuk kesehata tubuh namun juga untuk kecantikan kulit. 

Lantas apa saja manfaat vitamin C ini untuk kesehatan tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Memicu Batu Ginjal

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat pertama sekaligus yang paling terkenal di kalangan masyarakat adalah untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga efektif untuk melawan flu dan berbagai jenis infeksi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: