Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Bukan cuma jeruk, 7 makanan ini bisa jadi sumber vitamin c untuk tubuhmu, cek apa saja!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dapat kamu jadikan sebagai cara untuk memenuhi asupan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

Alih-alih mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C, kamu dapat memanfaatkan beberapa makanan yang mengandung vitamin C ini untuk memperoleh kebutuhan vitamin C secara alami. 

Meski tentu tidak salah untuk lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian mereka lantaran lebih praktis untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Kaya Kandungan Vitamin C, Buah dan Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu

Namun tentu tidak ada salahnya untuk memperoleh asupan sumber vitamin C ini dari sumbernya secara langsung mengingat vitamin C memiliki segudang manfaat untuk tubuh. 

Vitamin C sendiri telah lama dikenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaat yang paling terkenal adalah untuk menjaga dan juga meningkatkan sistem imun tubuh

BACA JUGA:Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Memicu Batu Ginjal

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: