206 Calon Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Siap Berangkat ke Tanah Suci

206 Calon Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Siap Berangkat ke Tanah Suci

Nopian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 206 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Utara dipastikan siap berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan rangkaian ibadah haji 1445 Hijriah tahun 2024. 

Semua persiapan sebelum keberangkatan tanggal 18 Mei mendatang pun telah rampung diselesaikan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara.

Seperti kita ketahui, keberangkatan CJH akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Mei 2024, calon jemaah akan menginap satu malam di Asrama Haji Bengkulu kemudian pada tanggal 18 Mei 2024 akan diberkangkatkan dari Bengkulu ke embarkasi haji Bandaran Internasional Minangkabau, Sumatera Barat lalu bertolak ke Madinah. 

BACA JUGA:May Day, Serikat Pekerja Provinsi Bengkulu Gelar Bakti Sosial di Benteng

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, Nopian Gustari mengatakan bahwa semua persiapan keberangkatan CJH sudah dimaksimalkan dan siap berangkat. ]

Jelang keberangkatan, para jemaah diminta untuk menjaga kesehatan karena kekuatan fisik dan mental merupakan modal utama agar nantinya rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk dan dapat kembali lagi ke tanah air menjadi haji yang mabrur. 

BACA JUGA:Bantuan Kementerian PUPR Untuk Pembangunan Air Bersih di Kaur Mulai Jalan

"Alhamdulillah semua persiapan seperti sosialisasi, pembekalan materi haji, manasik haji hingga pemeriksaan kesehatan telah rampung dilakukan. Sehingga sebanyak 206 CJH siap untuk diberangkatkan ke tanah suci mekkah, untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024," kata Nopian. 

"Kepada CJH untuk bisa menjaga kesehatan dan menunda kegiatan perjalanan, baik kedalam maupun luar kota. Dikarenakan keberangkatan sudah menghitung hari untuk keberangkatan," sambungnya. 

(Aap)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: