Wabup Kepahiang Daftar Penjaringan PDIP untuk Calon Bupati 2024

Wabup Kepahiang Daftar Penjaringan PDIP untuk Calon Bupati 2024

Wakil Bupati Kapahiang Periode 2020-2024 H. Zurdi Nata, resmi mengikuti bursa penjaringan Balak Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, untuk Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepahiang membuka penjaringan calon Bupati Kapahiang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Pendaftaran berlangsung selama 1 bulan dari tanggal 22 April sampai 20 Mei 2024 mendatang. Ketua DPC PDI Perjuangan Edwar Samsi mengungkapkan, pendaftaran penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang kepada seluruh tokoh yang memiliki niat untuk membangun Kabupaten Kepahiang yang lebih baik ke depan.

BACA JUGA:Doni Parianata Terpilih Aklamsi Pimpin PWI Kabupaten Kepahiang 2024-2027

"Kita membuka untuk siapa pun putra-putri terbaik yang memiliki niat membangun Kabupaten Kapahiang yang lebih baik," kata Edwar Samsi, Kamis 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Diknas Kota Bengkulu Sebut Siswa Berprestasi Bebas Zonasi, Bisa Pilih Sekolah Dimana Saja

Ia mengatakan, saat ini sudah ada Wakil Bupati Kapahiang Periode 2020-2024 H. Zurdi Nata, resmi mengikuti bursa penjaringan Balak Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, untuk Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Hari Pendidikan Nasional, Diknas Kota Bengkulu Terus Optimalkan Kurikulum Merdeka

Selain itu, Zurdi Nata, tidak hanya didampingi koleganya, tapi juga ikut mendampinginya, Abdul Hafizh Roqib yang diketahui bakal mendamping Zurdi Nata, pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup).

"Kita telah mengeluarkan formulir pendaftaran kepada Zurdi Nata dan Abdul Hafizh Roqib. Diharapkan bisa dikembalikan untuk proses tahap selanjutnya," ujarnya.

BACA JUGA:Periode Januari-April, Dinkes Kota Bengkulu: DBD 183 Kasus, Flu Singapura Nihil

Sementara itu, Zurdi Nata, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kepahiang hasil. Pilkada 2020 lalu mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran Balon bupati dan Balon Wabup ke PDI Perjuangan dan PKB merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk ikut bursa Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:KPU Seluma Rekrut 606 Anggota PPS untuk Pilkada 2024, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

Dipilihnya PDI Perjuangan sebagai kendaraan dirinya untuk maju sebagai Balon Bupati Kepahiang pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, terang Zurdi Nata. Dikarenakan PDI Perjuangan mempunyai kursi DPRD Kepahiang berdasarkan hasil Pemilu 2024 sebanyak 3 kursi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: