KPU

Bonggol Nanas Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaatnya yang Sayang untuk Dilewatkan

Bonggol Nanas Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaatnya yang Sayang untuk Dilewatkan

Bonggol nanas jangan dibuang dulu, ini 5 manfaatnya yang sayang untuk dilewatkan--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagian bonggol nanas biasanya dibuang karena tidak memiliki rasa dan cenderung tawar, padahal bagian ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang tidak diketahui oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Pernah Coba Pajri Nanas? Cek Resepnya di Sini, Ada 3 Resep Olahan Nanas Lainnya Juga Lho!

Sebaiknya mulai saat ini hindari membuang bonggol nanas karena bagian dari buah nanas yang satu ini menyimpan banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan tubuh namun juga untuk kecantikan kulit

Buah nanas merupakan salah satu buah-buahan tropis yang sangat populer karena mempunyai cita rasa yang amat segar dan banyak ditemukan di seluruh pelosok negeri termasuk di Indonesia.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan, Bisa Cegah Kerutan di Kulit

Buah nanas yang memiliki nama latin Ananas comosus ini sudah banyak sekali dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, baik sebagai obat-obatan herbal hingga diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat.

Bahkan masyarakat dahulu banyak memanfaatkan buah nanas sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk lantaran buah nanas sangat kaya akan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Tumbuh Subur di Indonesia, Ini 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Cegah Flu!

Namun saat mengonsumsi buah nanas, biasanya orang-orang akan membuang bagian tengahnya atau dikenal sebagai bonggol nanas. Padahal ada banyak sekali manfaat yang tersembunyi di dalam bonggol nanas ini. 

Saat mengupas buah nanas, biasanya bagian tengah atau yang disebut dengan bonggol kerap dibuang karena mempunyai tekstur yang sedikit keras, maka dari itu sering kali tidak dikonsumsi.

BACA JUGA:9 Masalah Kesehatan Ini Bisa Teratasi dengan Mengonsumsi Nanas Madu, Apa Saja Sih? Cek di Sini

Lantas apa saja manfaat dari bonggol nanas ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 manfaat bonggol nanas untuk kesehatan tubuh yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: