Jepang Klaim Posisi Pertama Piala Asia U-23 2024, Ini Hadiah yang Diperoleh, Indonesia Dapat Berapa?

Jepang Klaim Posisi Pertama Piala Asia U-23 2024, Ini Hadiah yang Diperoleh, Indonesia Dapat Berapa?

Jepang klaim posisi pertama piala asia u-23 2024, ini hadiah yang diperoleh, Indonesia dapat berapa?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Piala Asia U-23 tahun 2024 resmi berakhir dengan Jepang keluar sebagai pemenangnya setelah berhasil mengalahkan Uzbekistan dengan skor 1-0. 

BACA JUGA:Bangga! Ini 5 Pencetak Gol Timnas Garuda Muda hingga Berhasil Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23

Sayangnya dalam permainan ini, Indonesia harus tersingkir di babak semifinal setelah menelan kekalahan melawan Irak dan berakhir di posisi ke empat sehingga Irak keluar sebagai juara ke tiga. 

Meski tidak memenangkan juara dalam Piala Asia U-23 2024 ini, namun hal ini tentunya telah menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Timnas Indonesia karena berhasil mencapai ke babak semifinal meski merupakan debut pertama Timnas. 

BACA JUGA:Layak Dipuji, Ternyata Shin Tae-yong Lebih Pilih Timnas Indonesia Karena Hal Ini

Tim Garuda Muda yang berada di bawah asuhan Shin Taeyong ini telah berhasil mengalahkan Jordania, Australia dan juga Korea Selatan. 

Pertandingan Piala Asia ini tentunya menawarkan hadiah yang fantastis kepada para pemenang disamping memberikan tiket untuk Olimpiade Paris 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. 

BACA JUGA: Bikin Ngiler! Gaji Megawati Hangestri Melejit usai Perpanjang Kontrak di Red Sparks

Total hadiah untuk Piala Asia U23 2024 ini belum diumumkan namun mengacu pada hadiah yang ditawarkan pada pertandingan tahun lalu, maka hadiah yang akan diperoleh pemenang memiliki total USD14,8 juta (Rp240,5 miliar). 

Total hadiah ini nantinya akan dibagi untuk para peserta sesuai dengan peringkat yang mereka peroleh atau sampai tahap mana mereka berhenti dalam pertandingan. 

BACA JUGA:Balik ke Klub, Justin Hubner Absen di Play Off Olimpiade Paris 2024 Bersama Timnas Indonesia U- 23

Dalam pertandingan ini, Jepang yang keluar sebagai pemenang akan memperoleh hadiah dalam estimasi USD5Juta atauu setara Rp81,25 miliar (Rp16.250/1USD). 

Sementara itu untuk runner up akan memperoleh uang sejumlah USD3 juta atau setara dengan Rp48 miliar. Lalu masing-masing semifinalis akan memperoleh uang sebesar USD1 juta atau setara dengan Rp16 miliar. 

BACA JUGA:Fantastis! Segini Estimasi Gaji Wasit Piala Asia U-23, Shen Yinhao Berapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: