5 Cara Ini Dapat Cegah Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Berhenti Merokok

5 Cara Ini Dapat Cegah Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Berhenti Merokok

5 cara ini dapat cegah kolesterol tinggi, salah satunya berhenti merokok--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Kolesterol dapat menjadi sumber dari penyakit lain sehingga penting untuk mencari cara untuk mencegah Kolesterol tinggi pada tubuh agar tubuh senantiasa sehat. 

BACA JUGA:Bantu Turunkan Kolesterol hingga Cegah Masalah Lambung, Ini 9 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Hal ini lantaran kolesterol tinggi pada tubuh dapat menyebabkan  komplikasi yang tentunya sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. 

Kolesterol sendiri merupakan lemak yang diproduksi oleh tubuh dan dapat berasal dari makanan hewani dan membantu tubuh untuk dapat memproduksi vitamin D, sejumlah hormon dan juga asam empedu untuk mencerna lemak.

BACA JUGA:Catat! 7 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Cokelat Hitam

Kolesterol merupakan lemak yang diproduksi secara alami oleh organ hati. Meski demikian, lemak juga dapat ditemukan dari berbagai sumber lain seperti hewan dalam bentuk daging dan susu.  

Gejala kolesterol tinggi pada tubuh yang perlu kamu kenali sejak dini untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat mengintai. Di dalam darah, senyawa kolesterol dibawa oleh protein sehingga gabungan keduanya disebut sebagai lipoprotein

BACA JUGA:Kolesterol Tinggi : Pengertian dan Penyebabnya, Ketahui Segera untuk Lakukan Pencegahan

Lipoprotein ini dibagi menjadi dua jenis utama, yaitu lipoprotein dengan kepadatan rendah (LDL) atau kolesterol jahat dan juga lipoprotein dengan kepadatan tinggi (HDL) atau kolesterol baik

Sebenarnya kolesterol ini tidak berbahaya jika berada di dalam kadar yang sesuai, faktanya kandungan ini justru diperlukan oleh tubuh untuk dapat membangun sel-sel baru agar tubuh dapat berfungsi secara normal. 

BACA JUGA:Ada Pisang hingga Ikan Salmon, 7 Makanan Sehat Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi dalam Tubuh

Namun jika kadarnya melebihi batas normal di dalam tubuh, maka kolesterol akan menupuk di pembuluh darah dan membentuk plak sehingga dapat menyumbat pembuluh darah

Ketika kadar kolesterol di dalam tubuh terlalu tinggi, maka hal tersebut disebut kolesterol tinggi dimana penyakit ini seringkali dialami oleh orang dewasa namun dapat juga dialami oleh anak-anak. 

BACA JUGA:Gorengan hingga Kulit Ayam, Batasi 6 Makanan Pemicu Kolesterol Tinggi Ini untuk Hidup Lebih Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: