Lebih Efektif, Ini 5 Olahraga yang Dapat Kamu Gunakan untuk Mengecilkan Paha

Lebih Efektif, Ini 5 Olahraga yang Dapat Kamu Gunakan untuk Mengecilkan Paha

Ilustrasi. Olahraga yang dapat digunakan untuk mengecilkan paha, lebih efektif dan baik bagi kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Self.com)

BETVNEWS - Sebagaimana diketahui olahraga sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa jenis olahraga yang sangat mendukung untuk mengecilkan paha.

Jika kamu ingin mendapatkan paha yang ramping, bisa banget mencoba beberapa jenis olahraga ini. Cara ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, sehingga perlu bagi kamu untuk merutinkannya untuk mendapat hasil yang baik.

Terdapat gen yang disebut KLF14 yang memiliki fungsi penting guna mengatur pembagian lemak di sejumlah bagian tubuh wanita. Sehingga adanya perbedaan dalam varian gen KLF14 pada tubuh setiap wanita, diduga ikut menentukan bentuk tubuhnya.

BACA JUGA:Selain Berolahraga, Makanan Tinggi Serat Juga Wajib Dikonsumsi, Cek 8 Rekomendasi Buah untuk Diet Ini

Misal bentuk tubuh layaknya buah pir, hal ini identik pada ukuran paha yang lebih besar. Lantas perlu bagi kamu untuk tetap menjaga pola makan sehat dan melatih fisik agar dapat mengurangi lemak serta bisa mengencangkan otot-otot tubuh, termasuk bagian paha.

Tidak ada salahnya merutinkan olahraga atau jenis latihan yang bisa membuat tubuh makin sehat. Tentunya hal ini dapat meminimalkan risiko terkena penyakit berbahaya.

Dilansir dalam laman alodokter, berikut ini ada beberapa jenis olahraga atau latihan fisik yang bisa membantu kamu dalam mengecilkan paha.

BACA JUGA:Rajin Olahraga Bikin Diet Gagal, Kok Bisa? Yuk Cek Ulasannya Sebab 5 Metode Ini Bisa Bikin Usahamu Jadi Sia-si

1. Traditional squat

Olahraga traditional squat adalah jenis squat yang sangat dasar, terlebih dapat dilakukan di manapun. 

Traditional squat ini punya manfaat dalam mengecilkan paha, juga bisa mengencangkan otot paha pada bagian dalam. Olahraga jenis tersebut bisa dilakukan menggunakan beban, maupun sebaliknya.

Berikut adalah langkah dalam melakukan traditional squat:

- Cobalah untuk berdiri dengan tegak serta buka kakimu sampai sejajar pada bahu. Lalu, rentangkan kedua tangan ke depan.

BACA JUGA:Inilah 6 Daftar Olahraga Ringan yang Cocok Dilakukan Oleh Anak-anak dan Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: