Buah Pepaya Tidak Boleh Dicampur dengan 5 Makanan Ini, Salah Satunya Makanan Pedas, Cek 4 Lainnya

Buah Pepaya Tidak Boleh Dicampur dengan 5 Makanan Ini, Salah Satunya Makanan Pedas, Cek 4 Lainnya

Buah pepaya tidak boleh dicampur dengan 5 makanan ini, salah satunya makanan pedas, cek 4 lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah pepaya seringkali menjadi campuran dari berbagai jenis makanan, namun ternyata terdapat beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersama Buah pepaya karena dapat menimbulkan efek samping tertentu pada tubuh. 

BACA JUGA:5 Kelompok Orang Ini Tidak Boleh Mengonsumsi Buah Pepaya, Salah Satunya Penderita Batu Ginjal

Oleh sebab itu, jika kamu suka mengonsumsi pepaya sebaiknya kamu lebih berhati-hati dan tidak mengonsumsinya dengan beberaoa makanan ini  lantaran dapat menyebabkan masalah kesehatan jika dilakukan. 

Buah pepaya telah dikenal luas sebagai buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan berkat kandungannya yang sangat melimpah serta dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral yang diperlukan oleh tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. 

BACA JUGA:Jadi Bahan Andalan Produk Skincare, Simak 6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Kulit

Buah pepaya juga baik untuk dikonsumsi terutama di pagi hari antara jam makan untuk menekan rasa lapar dan dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, kanker, menurunkan tekanan darah hingga menjaga agar berat badan tetap ideal. 

Mengonsumsi makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersama buah pepaya ini dapat menyebabkan khasiat yang ada di dalamnya tidak lagi berfungsi atau justru memunculkan masalah baru seperti berubah menjadi racun. 

BACA JUGA:Tak Hanya Baik untuk Pencernaan, Ini 7 Manfaat Lain dari Buah Pepaya untuk Kesehatan

Lantas apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah pepaya ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Buah Pepaya

1. Produk Susu

Makanan pertama yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah pepaya adalah makanan yang mengandung susu atau produk susu, termasuk juga dengan telur dan dadih. 

BACA JUGA:Jangan Dicampur! 5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersama Buah Pepaya, Salah Satunya Anggur

Hal ini lantaran kandungan enzim papain yang ada di dalam buah pepaya dapat mengganggu proses pencernaan dari produk-produk susu tersebut sehingga dapat menyebabkan gejala gas dan juga kembung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: