Nyatakan Maju Pilgub Bengkulu, Rohidin Ingin Ciptakan Harmonisasi dengan Calon Walikota

Nyatakan Maju Pilgub Bengkulu, Rohidin Ingin Ciptakan Harmonisasi dengan Calon Walikota

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara terbuka menyatakan sikap kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2024. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah secara terbuka menyatakan sikap kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BENGKULU 2024. 

"Insyallah saya kembali maju calon Gubernur Bengkulu pada Pilgub 2024 mendatang," ucap Rohidin saat  dikonfirmasi di acara halal bihalal IKJPP Provinsi Bengkulu, Minggu 5 Mei 2024.

BACA JUGA:151 Peserta PPK Pilkada Kepahiang Jalani Tes CAT

Dalam kontestasi Pilgub Bengkulu 2024 nanti, Rohidin akan berusaha menciptakan harmonisasi dengan calon Walikota Bengkulu. Menurutnya, harmonisasi Gubernur dan Walikota dalam menjalankan pemerintah di daerah sangat penting untuk mempercepat pembangunan.

"Saya punya syarat, pertama memang harus betul betul harmonis dengan calon Walikota, karena kota Bengkulu ini merupakan ibu kota Provinsi Bengkulu" tutur Rohidin sembari mengadorse calon Walikota Bengkulu dari Golkar Mohammad Saleh.

BACA JUGA:LHKP PWM Bengkulu Launching Program 100 KadesMu

Rohidin mencontohkan, seperti di Provinsi Jawa Timur antara Walikota Surabaya dan Gubernur Jawa Timur berkalaborasi membangun daerah sehingga Walikota muncul menjadi tokoh nasional bahkan internasional.

"Coba kita lihat Provinsi Jawa Timur ketika Walikota dipimpin Risma yang berkalaborasi dengan Pak Karwo, waktu itu muncul bukan Pak Karwo tapi Risma yang sekarang jadi menteri dan diundang secara Internasional di event-event. Karena kalaborasi dengan kota, ibu kota provinsi harus seperti dua sisi mata uang seperti Jawa Timur. Kalaupun saya maju saya harus berkolaborasi dengan calon Walikota Bengkulu," kata Rohidin.

BACA JUGA:Tepis Isu Hanya Formalitas, KPU Kota Bengkulu Tegaskan Rekrutmen PPK Transparan dan Profesional

Sementara itu, lebih jauh, ketika disinggung siapa yang akan mendampinginya pada Pilgub tahun ini, Rohidin akan mencari sosok tokoh yang berasal dari wilayah Timur maupun Utara Bengkulu.

"Kalau saya selalu diasosiasikan sebagai tokoh perwakilan dari kawasan selatan maka kita harus mencari dari kawasan timur dan utara (wakilnya)," ungkapnya.

BACA JUGA:Momentum 200 Tahun Traktat London, Rohidin Mersyah Ingatkan Bengkulu Pernah Jadi Pusat Logistik

Di sisi lain, ia mengungkapkan, alasan kembali maju Pilgub Bengkulu karena ingin melanjutkan pembangunan yang telah berjalan selama ini.

"Kita menuruskan apa yang sudah kita bangun selama ini," tutup Rohidin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: