10 Jenis Buah ini Baik Dikonsumsi untuk Menunjang Kesehatan, Ada Apel hingga Lemon

10 Jenis Buah ini Baik Dikonsumsi untuk Menunjang Kesehatan, Ada Apel hingga Lemon

Ilustrasi. Jenis buah yang baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

BETVNEWS - Buah merupakan salah satu asupan yang penting untuk menunjang kesehatan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah sangat baik dikonsumsi, namun ada beberapa jenis buah yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan.

Diantaranya adalah buah apel, mangga, delima, alpukat, stroberi hingga lemon. Buah tersebut ampuh mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, bikin awet muda, hingga mencegah berbagai penyakit kronis lainnyo.

BACA JUGA:Jaga Kondisi Jantung dan Mata, Ini 8 Manfaat Lain Buah Pisang untuk Kesehatan

Buah diperkaya dengan serat, kandungan inilah yang bisa melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, mengatasi diare, dan bahkan juga bisa menahan kenyang lebih lama.

Di samping itu, buah juga pasti memiliki vitamin C. Kandungan ini sangat efektif menghadang semua virus dan bakteri yang ingin menggangu kesehtan.

Melansir dari klikdokter.com dan hallosehat.com, berikut jenis buah yang memiliki khasiat luar biasa untuk tubuh:

BACA JUGA:Sering Digunakan untuk Obat Tradisional, Ini Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya untuk Kesehatan, Cek Kandungannya

1. Apel

Siapa yang tidak pernah makan buah ini? Apel sangat terkenal, tidak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai negara. 

Selain memiliki rasa yang manis, mengkonsumsi apel ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Buah ini mengandung banyak serat sehingga bisa membuat kenyang tahan lama.

Tidak hanya itu, mengkonsumsi buah apel baik untuk kesehatan jantung karena kandungan senyawa flavonoid dan serat pada apel. 

Studi terbitan Critical Reviews in Food Science and Nutrition (2020) menemukan bahwa mengonsumsi 100–150 gram apel per hari berpotensi menurunkan tekanan darah tinggi, peradangan, serta kolesterol jahat di dalam tubuh.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan, Teh Bunga Telang Baik untuk Kesehatan, Kenali 7 Manfaat dan Cara Mengonsumsi di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: