Minyak Zaitun Punya 7 Manfaat Luar Biasa, Cek di Sini! Dipercaya Ampuh Melembabkan Kulit Kering

Minyak Zaitun Punya 7 Manfaat Luar Biasa, Cek di Sini! Dipercaya Ampuh Melembabkan Kulit Kering

Ilustrasi. Minyak zaitun punya 7 manfaat luar biasa, cek di sini, dipercaya ampuh melembabkan kulit kering.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Minyak zaitun berasal dari ekstraksi dari buah zaitun. Diketahui minyak ini memiliki banyak manfaat luar biasa bagi kesehatan, termasuk untuk melembabkan kulit kering.

Berbeda dengan minyak goreng, minyak zaitun mempunyai nutrisi dan kandungan yang lebih menyehatkan. Berkat kandungan inilah yang membantu agar kesehatan kulit tetap terawat dengan baik.

Minyak zaitun atau dikenal juga dengan nama olive oil ini, mempunyai tinggi lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan yang sehat. Selain itu ia juga memiliki sifat anti-peradangan yang cukup kuat.

BACA JUGA: 5 Manfaat Buah Delima untuk Wajah, Ampuh Lembapkan hingga Kencangkan Kulit, Begini Cara Mengaplikasikannya

Ada sekitar 14 persen minyaknya merupakan lemak jenuh. Kemudian, sebanyak 11 persennya memiliki kandungan lemak tak jenuh ganda, misalnya lemak omega-6 dan omega-3.

Minyak zaitun ini lalu terbagi menjadi tiga yakni virgin, extra virgin dan refined atau light. Hal ini dikarenakan proses ekstraksi dan jumlah kandungan asam oleat di dalamnya.

Tahukah kamu, bahwa penggunaan minyak zaitun ternyata juga banyak ditemukan sebagai bahan makanan, perawatan, rambut, kecantikan, dan lain-lain.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Efektif Bikin Glowing sejak Pemakaian Pertama, Yuk Intip Cara Menggunakannya

Tidak hanya itu saja, diketahui dalam 1 sendok makan, setara dengan 15 ml minyak zaitun, 120 kalori serta berbagai nutrisi lainnya, yakni:

- Minyak zaitun mengandung lemak 13,5-14 gram 

- Minyak zaitun memiliki kandungan kalsium dan kalium 0,1 miligram

- Mengandung natrium 0,3 miligram

- Selain itu juga mengandung vitamin E 1,9 miligram dan vitamin K 8 mikrogram

Walau punya kandungan lemak yang banyak, tapi yang terkandung dalam minyak zaitun adalah jenis lemak sehat, seperti lemak tak jenuh ganda, lemak tak jenuh tunggal, asam oleat, omega 3, dan omega 6. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung kolin dan antioksidan misal flavonoid dan polifenol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: