Yuk Bikin Resep Es Semlo Pisang Kepok, Kamu Perlu Pakai Bahan Ini, Minuman Enak dan Segar pun Siap Disajikan

Yuk Bikin Resep Es Semlo Pisang Kepok, Kamu Perlu Pakai Bahan Ini, Minuman Enak dan Segar pun Siap Disajikan

Ilustrasi. Yuk bikin resep es semlo pisang kepok, kamu perlu pakai bahan ini, minuman enak dan segar pun siap disajikan.--(Sumber Foto: Web/Cookpad.com)

BETVNEWS - Berbeda dengan resep sajian pada umumnya, kali ini setiap orang bisa membuat minuman dari bahan olahan pisang. Salah satunya membuat es semlo pisang kepok.

Diketahui es semlo merupakan minuman yang sangat jarang ditemukan. Selain itu, minuman ini berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang sangat difavoritkan oleh Sultan Hamengkubuwono IX.

Minuman ini dibuat dengan memadukan berbagai rempahan tradisional dan buah dengan tambahan gula. Berbeda dari minuman lainnya, es semlo ini memiliki rasa yang unik.

BACA JUGA:Gampang dan Mudah Diolah, Ibu Hamil Bisa Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini, Ada Teh Herbal hingga Air Putih

Bagi kamu yang penasaran dengan sajian es semlo, kali ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, ada berbagai jenis es semlo yang bisa dicicipi seseuai dengan bahan yang digunakan.

Tidak kalah enak dari minuman lainnua, es semlo bisa dinikmati bareng keluarga. Terlebih buah pisang dan beberapa rempahan tersebut memiliki kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Sehingga minuman ini cocok untuk dikonsumsi oleh siapapun, tentunya dengan porsi yang dibutuhkan.

Selain es semlo, ada beberapa resep lainnya yang dapat kamu coba. Berikut ini sejumlah resep olahan pisang yang bisa dibuat di rumah, dilansir dari berbagai sumber.

 BACA JUGA:Enaknya, Yuk Cobain Resep Es Milo Cincau Ini, Minuman Segar dan Mudah Dibuat

1. Resep es semlo pisang kepok

Bahan:

- 5 buah pisang kepok

- 1/2 buah jeruk nipis

- 1/2 sdt kayu manis bubuk

- 1 1/2 sdm gula pasir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: