Pengguna iPhone Wajib Tahu! 6 Hal Ini Sebabkan HP Cepat Panas, Salah Satunya Digunakan saat Sedang Isi Daya

Pengguna iPhone Wajib Tahu! 6 Hal Ini Sebabkan HP Cepat Panas, Salah Satunya Digunakan saat Sedang Isi Daya

Ilustrasi. Penyebab iphone cepat panas yang harus kamu hindari.--(Sumber Foto: Web/katadata.co.id)

BETVNEWS - Suhu HP iphone yang terlalu panas bisa menyebabkan kerusakan pada baterainya, yuk simak penyebab suhu iphone cepat panas di sini.

Pengguna iphone harus lebih ekstra menjaga suhu HP. Hal tersebut penting dilakukan agar baterai health iphone lebih terjaga.

Baterai haelth iphone yang sudah kurang dari 80 persen akan membuat iphone lebih cepat rusak. Oleh karena itu kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar subuh hp tidak terlalu panas.

BACA JUGA:Gunakan Charger Orisinal untuk Menghemat Baterai HP iPhone, Cek 5 Tips Lain di Sini

Diketahui, suhu maksimal iphone adalah 30 derajat selcius, jika lebih dari itu maka maku harus memberhentikan pemakaian supaya suhu turun.

Salah satu yang dapat membuat HP iphone cepat panas adalah saat digunakan di luar ruangan dengan suhu yang tinggi. Hal tersebut karena saat Hp berada di bawah matahari yang terik, kecerahannya akan meningkat secara otomatis, oleh karena itu HP menjadi panas.

Melansir dari cnnindonesia.com, berikut penyebab iphone cepat panas:

1. Digunakan di luar ruangan dengan suhu panas tinggi

Penyebab iphone cepat panas yang pertama adalah saat digunakan di luar ruangan dengan suhu tinggi.

BACA JUGA:Ingin Foto dan Video Lebih Memukau di HP iPhone? Yuk Setting 5 Fitur ini

Direkomendasi, iphone digunakan dalam suhu 0-35 derajat saja. Dikatakan, jika digunakan lebih panas dari suhu tersebut iphone akan menjadi cepat panas.

Hal ini dapat menyebabkan baterai health cepat turun dan daya baterai cepat habis, sehingga kamu harus terus mengisi daya.

Tidak hanya itu, jika HP lebih cepat panas layar iphone akan lebih redup, sinyal menjadi lebih lemah hingga kinerja Hp semakin melamban.

2. iPhone digunakan saat isi daya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: