Bersinergi Ciptakan Pilkada Damai, Pemkot Bengkulu Teken NPHD Bersama Kodim 0407

Bersinergi Ciptakan Pilkada Damai, Pemkot Bengkulu Teken NPHD Bersama Kodim 0407

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Bengkulu dan TNI (KODIM 0407), di Balai Kota Merah Putih pada Rabu 8 Mei 2024. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Penjabat (Pj) Walikota BENGKULU Arif Gunadi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota BENGKULU dan TNI (KODIM 0407), di Balai Kota Merah Putih pada Rabu 8 Mei 2024. 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Forkopimda Kota Bengkulu, para Staf Ahli Pemkot, dan seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu

BACA JUGA:Sekda Isnan: Pentingnya Peran Keluarga Tekan Tingginya Kasus TPPO serta Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Dalam sambutannya, PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan bahwa penandatanganan NPHD ini adalah kegiatan yang sangat penting.

Hal ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan Pemerintah Kota Bengkulu dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Hasil Survei BPS: Angka Pengangguran Tahun 2023 di Kota Bengkulu Menurun

"Sesuai tahapan dari KPU yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan fasilitas di daerah dalam melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2024 yang akan datang. Kita juga sama-sama menginginkan pada kegiatan ini untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di dalam pemerintahan dengan unsur terkait lainnya," ucap Arif Gunadi PJ Walikota Bengkulu dalam kata sambutannya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Lintas Kepahiang-Curup, 1 Orang Alami Luka Berat

"Sebelumnya sudah terlaksana pada pemilihan legislatif awal tahun ini yang berlangsung aman, damai, lancar, tertib dan sudah terpilih semuanya. Berikutnya akan berlangsung Pilkada," sambung Arif Gunadi. 

BACA JUGA:Kasus DBD di Seluma Terus Bertambah, Dinkes Upayakan Pencegahan dan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Pemerintah Kota Bengkulu juga mengharapkan agar Pemkot dengan TNI, POLRI dan penyelenggara pemilu dapat selalu bersinergi serta berkolaborasi dan bekerjasama kembali dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang.

"Kami selaku penjaga keutuhan wilayah dan menjaga persatuan serta kesatuan sangat senang kita sama-sama bisa dipertemukan kembali pada kegiatan acara ini untuk terciptanya pemilu yang damai dalam Pilkada nanti," tambah Letnan Kolonel Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si.

BACA JUGA:334 Peserta PPK Pilkada di Kota Bengkulu Ikuti Tes Tertulis CAT

Dengan demikian, pihaknya berharap semua tahapan dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar serta mendapatkan hasil yang terbaik untuk semua khususnya bagi masyarakat Kota Bengkulu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: