Tak Ada Euforia Berlebihan Saat Kelulusan, Siswa SD dan SMP Diminta Fokus Hadapi Jenjang Berikutnya

Tak Ada Euforia Berlebihan Saat Kelulusan, Siswa SD dan SMP Diminta Fokus Hadapi Jenjang Berikutnya

Denny Apriansyah, S.STP,M.E Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, pada Rabu 8 Mei 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan Kota BENGKULU mengimbau seluruh peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) agar tidak melakukan euforia berlebihan saat kelulusan

Sebaliknya, siswa-siswi SD maupun SMP diminta untuk lebih fokus menghadapi penerimaan peserta didik baru (PPDB) ke jenjang berikutnya. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Rejang Lebong Ambil Formulir Penjaringan Cakada di DPD Partai Perindo

Hal tersebut diungkapkan oleh Denny Apriansyah, S.STP,M.E Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, pada Rabu 8 Mei 2024.

"Untuk kelulusannya nanti kami berharap tidak ada lagi euforia yang berlebihan, mengingat sekarang ini anak-anak SMP ini sudah mulai beranjak dewasa. Untuk anak-anak nanti kami menghimbau agar untuk tetap fokus dalam menghadapi jenjang pendidikan berikutnya," ucap Denny Apriansyah.

BACA JUGA:Bersinergi Ciptakan Pilkada Damai, Pemkot Bengkulu Teken NPHD Bersama Kodim 0407

Berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2023/2024, hasil dari kelulusan SMP akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2024. Sedangkan SD dikeluarkan pada tanggal 31 Mei 2024 mendatang.

Sementara saat ini, peserta didik SMP tengah melaksanakan ujian sumatif akhir yang akan berakhir pada minggu ini. Untuk SD sendiri akan melakukan ujian sumatif akhir pada minggu berikutnya dari tanggal 13-18 Mei 2024.

BACA JUGA:Sekda Isnan: Pentingnya Peran Keluarga Tekan Tingginya Kasus TPPO serta Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

PPDB sendiri diperkirakan akan mulai dibuka pada tanggal 24-29 Juni 2024. Kemudian mulai masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 pada tanggal 8 Juli 2024.

Dalam kelulusan tahun ini, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu memiliki inovasi bagi para murid yang telah menyelesaikan pendidikan dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. 

BACA JUGA:Hasil Survei BPS: Angka Pengangguran Tahun 2023 di Kota Bengkulu Menurun

Salah satunya yakni menyarankan semua murid yang telah lulus nanti untuk menyumbangkan pakaian sekolah dan buku pelajaran mereka ke sekolah masing-masing. 

"Pakaian dan buku ini nantinya akan diberikan langsung dari pihak sekolah ke anak-anak yang kurang mampu dari pada dicorat-coret," sambung Denny Apriansyah kepada BETVNEWS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: