Tim Gabungan Polres Kaur Monitoring Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kecamatan Maje

Tim Gabungan Polres Kaur Monitoring Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kecamatan Maje

Tim gabungan TNI Polri Polsek Maje, Polres Kaur melaksanakan monitoring di Gereja Kristen Injili Di Indonesia (Gekisia) tepatnya di Desa Pardasuka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih, Tim gabungan TNI Polri Polsek Maje, Polres Kaur melaksanakan monitoring di Gereja Kristen Injili Di Indonesia (Gekisia) tepatnya di Desa Pardasuka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur pada Kamis 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Mengenal Filosofi Stoic dalam Kehidupan Sehari-hari, Biar Tenang dan Hidup Bahagia Lakukan 5 Hal Ini

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman SIK MIK MSi melalui Kapolsek Maje Iptu Ferdiansyah, SH menyampaikan, sterilisasi telah dilakukan dua jam sebelum pelaksanaan ibadah yaitu pada pukul 08.00 WIB, yang melibatkan Tim Gegana Brimob Polda Bengkulu.

Adapun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terpantau aman dan kondusif, serta pelaksanaan ibadah bagi umat kristiani berjalan lancar.

BACA JUGA:Menggali Lebih Dalam dari Kohesivitas Kelompok dalam Groupthink

"Pagi ini (Kamis, red) kita melaksanakan pengamanan bagi umat kristiani di Gekisia, pelaksanaan ibadah Terpantau aman dan kondusif," kata Iptu Ferdiansyah.

Kapolsek Maje menjelaskan, adapun untuk jumlah jemaat Gekisia yang melaksanakan ibadah sekitar 150 orang, selain itu untuk jumlah personil yang terlibat untuk melakukan pengamanan selama ibadah berlangsung berjumlah sekitar 100 personil yang terdiri dari anggota Polsek Maje, Polres Kaur, Brimob, dan TNI.

BACA JUGA:Demo Forum Toke dan Aliansi Petani Sawit di Bengkulu Selatan, Massa Geruduk PT SBS

"Untuk perkiraan jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah disini sebanyak 150 orang," sambung Iptu Ferdiansyah.

Pendeta Gekisia Desa Pardasuka Fatieli Halawa, S.Th menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sedalamnya kepada aparat kemanan baik TNI Polri yang telah mengamankan sehingga pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Dempo Xler Tidak Dipecat Sebagai Kader PAN, Namun Ada Oknum yang Ingin Dempo Dipecat

"Kami mengucapkan syukur dan terimakasih kepada TNI Polri yang telah mengamankan jalannya ibadah, sehingga dapat berjalan lancar," kata Pendeta Fatieli Halawa.


(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: