Coba Lakukan 5 Hal Ini, Biar Hp Android Kamu Tidak Lemot Lagi, Segera Perbarui Sistem Ponsel

Coba Lakukan 5 Hal Ini, Biar Hp Android Kamu Tidak Lemot Lagi, Segera Perbarui Sistem Ponsel

Ilustrasi. Coba lakukan hal ini, biar HP android tidak lemot lagi, segera perbarui sistem ponsel.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Banyak pengguna mengeluh soal Hp (handphone) android lemot, sehingga membuat peforma ponsel berjalan tidak baik. Hal ini cukup mengganggu banyak pengguna beraktivitas dalam ponselnya.

Hingga saat ini HP bukan hanya sebagai alat pintar untuk berkomunikasi saja. Namun, banyak orang menggunakannya sebagai media untuk bekerja dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Bukan hal yang baru, hanya saja saat HP mulai lemot dan loading lama, tidak hanya memakan waktu juga membuat banyak pengguna merasa tidak nyaman menggunakannya.

BACA JUGA:Pengguna iPhone Wajib Tahu! 6 Hal Ini Sebabkan HP Cepat Panas, Salah Satunya Digunakan saat Sedang Isi Daya

Jika kamu bingung bagaimana cara untuk mengatasi HP android lemot, dapat simak ulasan berikut. Sebagaimana diketahui, HP lemot merupakan suatu kondisi saat HP tidak berfungsi sebagaimana mestinya, cenderung lambat dan terasa berat untuk membuka aplikasi.

Namun, jangan terburu-buru untuk membeli HP baru, karena kondisi ini kerap terjadi di berbagai merek smartphone. Hal ini tentu menjadi perhatian banyak orang, meski begitu tenang saja karena ada banyak cara untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA:Gunakan Charger Orisinal untuk Menghemat Baterai HP iPhone, Cek 5 Tips Lain di Sini

Lemotnya HP Android bisa jadi karena beberapa hal, misalnya ruang penyimpanan yang terbatas, adanya serangan virus atau malware, kapasitas RAM yang kurang, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu tidak menutup kemungkinan smartphone-mu akan lemot. Setiap pengguna tentu akan mengalami hal ini saat memiliki ponsel, rata-rata karena memori penuh sebab terisi dengan beragam aplikasi di dalamnya.

BACA JUGA:Ingin Foto dan Video Lebih Memukau di HP iPhone? Yuk Setting 5 Fitur ini

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi HP android lemot.

1. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Cara agar HP android tidak lemot lagi adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Cukup simple dan sederhana, karena salah satu yang membuat lemot adalah banyaknya aplikasi.

Terlebih jika aplikasi itu ternyata jarang digunakan, pasalnya meski tidak digunakan apk tersebut tetap saja memakan tempat penyimpanan. Sebaiknya menghapus aplikasi tersebut dan gunakan aplikasi yang lebih kecil memakan penyimpanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: