Tanpa Indonesia di Laga Sepakbola, Ini Jadwal Lengkap Olimpiade Paris 2024 dan Cabang yang Dilombakan

Tanpa Indonesia di Laga Sepakbola, Ini Jadwal Lengkap Olimpiade Paris 2024 dan Cabang yang Dilombakan

Tanpa Indonesia di laga sepakbola, ini jadwal lengkap olimpiade paris 2024 dan cabang yang dilombakan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kekalahan Indonesia dalam babak playoff melawan Guinea pada Kamis (9/5/2024) membuat Indonesia harus merelakan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Indonesia Terpaksa Absen, Ini 16 Negara yang Berhasil Lolos Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024 sendiri akan segera digelar dalam waktu dekat ini dan mengumpulkan 14 negara untuk ikut serta dalam setiap cabang lomba yang ada. 

Olimpiade Paris ini dikenal juga dengan nama Olimpiade Musim Panas 2024 atau secara resmi bernama Games of The XXXIII Olympiad, yaitu sebuah ajang olahraga internasional utama yang nantinya dilaksanakan di Paris sebagai Tuan Rumah mereka. 

BACA JUGA:Jadi Wasit Olimpiade Paris 2024, Akankah Sivakorn Pu-udom Pimpin Laga Play-off Indonesia vs Guinea Malam Ini?

Ajang olahraga internasional ini akan dimulai pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang. 

Ini merupakan kali ketiga Paris menjadi Tuan Rumah perlombaan sekelas Olimpiade setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada Olimpiade 1900 dan juga Olimpiade 1924. 

BACA JUGA:Segera Digelar, Berikut Jadwal dan Cabang Olahraga Olimpiade Paris 2024

Menjabat sebagai tuan rumah, sebagian besar acara Olimpiade akan dilaksanakan sekitar Paris termasuk pinggiran kota Saint-Denis, Le Bourget, Nanterre, Versailles, dan juga Vaires-sur-Marne. 

Dalam ajang Olimpiade ini, sebanyak 10.500 atlet dari seluruh dunia akan turut berkompetisi di dalam 329 pertandingan. Mengutip laman Olympics.com, terdapat lebih dari 200 negara yang akan berpartisipasi dalam olimpiade ini. 

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap Negara yang Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabang Sepakbola, Indonesia Masih Punya Harapan

Adapun cabang olahraga dan jadwal Olimpiade Paris 2024 ini telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Cabang Olahraga dan Jadwal Olimpiade Paris 2024

Melansir laman detik.com, diketahui bahwa terdapat setidaknya 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpiade Paris ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: