7 Penyebab Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Salah Satunya Kalah dari Guinea di Babak Play-Off

7 Penyebab Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Salah Satunya Kalah dari Guinea di Babak Play-Off

Ilustrasi. Penyebab Indonesia gagal lolos Olimpiade Paris 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Langkah timnas U-23 Indonesia terhenti dan dipastikan gagal lolos Olimpiade Paris 2024, salah satu penyebabnya adalah kalah dari Guinea di babak play-off Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024. 

Piala Asia 2024 menjadi salah satu tiket menuju Olimpiade Paris, negara yang menduduki posisi 3 besar pada kejuaraan tersebut dapat lenagsung berlaga di Olimpiade Paris pada Juli mendatang.

Namun ternyata timnas Indonesia hanya hanya mampu meraih posisi ke-4 karena kalah atas Uzbekistan di semifinal dan gagal melawan Irak di perebutan Juara 3.

BACA JUGA:Berlaga Nanti Malam, Intip Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea dan Jadwal Live Streamingnya di Sini

Meskipun Indonesia memiliki kesempatan terakhir di babak play-off melawan Guinea, namun sayangnya Garuda Muda juga tidak mampu mengalahkan timnas U-23 Guinea.

Tidak hanya itu, ada beberapa penyebab lain yang membuat Indonesia gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024.

1. Pertandingan Pertama Kalah dengan Kontroversi

Penyebab Indonesia gagal lolos Olimpiade Paris 2024 yang pertama adalah kalah pada pertandingan pertama dengan kontroversi. 

Hal tersebut bermula karena garuda muda masuk ke dalam grub A babak penyisihan pada kejuaraan Piala Asia 2024 melawan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

BACA JUGA:Ditambah 2 Pemain Baru, Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di Play-Off Olimpiade 2024 versus Guinea

Kekalahan di pertandingan pertama Indonesia melawan Qatar menjadi sejarah pahit bagi timnas Indonesia dengan skor 0-2. Namun yang menjadi kontroversi adalah kekalahan tersebut diduga ada campur tangan dari wasit yang tidak adil.

Hal ini menuai banyak keritikan dan komentar pedas dari rakyat Indonesia terhadap wasit karena banyak menguntungkan tuan rumah Qatar.

Pristiwa ini membuat Indonesia secara blak-blakan melayangkan protes kepada AFC terkait hasil pertandingan tersebut.

Di sisi lain, kontroversi ini berpuncak ketika Ivar Jenner yang mendapatkan kartu merah padahal tidak melakukan pelanggaran fisik sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: